Perolehan Premi Asuransi Wahana Tata Tumbuh 20%

82

JAKARTA-PT Asuransi Wahana Tata mencatat perolehan premi  pada 2012 sebesar 1,59 rriliun rupiah atau  meningkat sebesar 20  %dibanding  perolehan premi 2011 sebesar  1,56 triliun rupiah. Pencapaian ini melampaui target produksi yang telah ditetapkan sebelumnya.

Namun demikian peningkatan pencapaian premi tahun 2012 tersebut tidak disertai dengan hasil underwriting yang memuaskan yaitu hanya mencapai 268 miliar. “Hampir tidak ada peningkatan dari tahun lalu, karena kondisi yang kurang menguntungkan dengan banyaknya klaim karena musibah yang salah satunya dari bencana alam, sekalipun sudah diupayakan dengan melaksanakan prinsip selection risk yang benar. Pada 2012, klem sebesar Rp732 miliar,” ujar President Director Asuransi Wahana Tata, Christian di Jakarta, Kamis (21/3).

Pada 2013 ini,  kata dia, Asuransi Wahana Tata  menetapkan target perolehan premi sebesar 1,8 triliun. Rupiah. “Kenaikan sebesar 15 %  dari perolehan premi tahun 2012 ini memang tidak besar, namun juga bukan hal mudah dalam situasi bisnis saat ini,” kata dia.

Angka tersebut  jelas dia cukup realistis. Namun dia menyadari tantangan pada 2013 ini tidak kalah berat dari tahun sebelumnya. “Persaingan dari kekuatan kompetitor yang semakin agresif, dan kebijakan serta regulasi pemerintah yang semakin ketat,” imbuh dia.

Christian menambahkan, untuk memberikan pelayanan yang paripurna bagi nasabah dan juga masyarakat, di awal tahun 2013 ini Asuransi Wahana Tata telah melaksanakan aktivasi beroperasinya call center. Para nasabah dan masyarakat saat ini dapat menghubungi nomor (021) 500 298 untuk mendapatkan pelayanan dari Asuransi Wahana Tata berupa informasi produk, prosedur dan profil perusahaan, pelaporan klaim dan registrasi klaim, proses awal penutupan asuransi, dan menerima keluhan/complaint nasabah.