Pertamina Jamin Pasokan Elpiji 3kg Aman

Monday 9 Jun 2014, 4 : 02 pm
by

SURABAYA-Pertamina Marketing Operation Region V menjamin pasokan LPG di wilayah Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT aman. Saat ini kondisi harga di wilayah tersebut terpantau di kisaran harga yang stabil baik di agen maupun Pangkalan.

GM Marketing Operation Region V Giri Santoso menyampaikan bahwa sampai dengan bulan Mei 2014, konsumsi LPG 3 Kg di wilayah Region V mencapai 458.010 Metrik Ton dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.“Untuk kuota Elpiji 3 Kg di wilayah Region V ditetapkan pemerintah sebesar 998.088 Metrik Ton, sampai dengan Mei ini sudah terealisasi  sekitar 46%. Sejauh ini penyaluran Elpiji 3 kg berjalan lancar dan stock di Region V juga berada di level aman sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” tegas Giri.

Sebagai antisipasi datangnya bulan Ramadhan, Pertamina juga menyiapkan tambahan stock baik untuk Elpiji 3 kg maupun Elpiji 12 Kg mengingat pada tahun-tahun sebelumnya terdapat peningkatan konsumsi diawal dan akhir Bulan Ramadhan, khususnya diwilayah Jatim dan Nusa Tenggara Barat. Sedangkan untuk wilayah Bali dan NTT cenderung stabil.“Sebagai antisipasi lonjakan konsumsi pada Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, Pertamina juga akan melakukan upaya-upaya penambahan stock hingga pembentukan Satgas. Peningkatan akan diupayakan sekitar 10-12 % dari konsumsi normal sekitar 91.600 Metrik Ton / bulan” jelas Giri.

Lebih lanjut Pertamina menghimbau agar masyarakat ikut bersama-sama mengawasi Elpiji 3 Kg yang merupakan produk subsidi Pemerintah. Jika masyarakat menemukan indikasi penyimpangan diharapkan dapat melaporkan ke aparat atau ke Contact Pertamina di nomor 500.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Harga Elpiji 12kg Turun Sebesar Rp 6.700 per Tabung

JAKARTA-PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga Elpiji 12kg menjadi Rp135.300

Deregulasi Pertanahan, Kementrian Agraria Pangkas Waktu Perizinan

JAKARTA-Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) melakukan pemangkasan