Pertamina Siap Layani Avtur Bandara Halim

Thursday 9 Jan 2014, 3 : 12 pm
by

JAKARTA-PT Pertamina (Persero) siap melayani peningkatan konsumsi Avtur di Bandara Halim Perdana Kusumah yang akan resmi beroperasi untuk penerbangan komersial terhitung mulai 10 Januari 2014.
Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan saat ini Bandara Halim Perdana Kusumah, dengan kode HLM, dilayani Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) yang memiliki kapasitas tangki penyimpanan sebesar 8.800 KL dengan 9 unit refueler. Sebelum beroperasi komersial, rata-rata volume penjualan Avtur Pertamina di HLM sekitar 100 KL per hari. “Apabila HLM sudah mulai beroperasi untuk penerbangan komersial maka permintaan Avtur di HLM diperkirakan akan meningkat secara bertahap mencapai 400 KL per hari. Peningkatan konsumsi tersebut dipastikan dapat dilayani Pertamina dengan baik, karena pada musim-musim haji DPPU Halim telah melayani penyaluran avtur sekitar 600 KL per hari. Artinya, Pertamina sangat siap untuk antisipasi peningkatan permintaan Avtur di HLM saat beroperasi komersialnya,” tuturnya.
Ali menambahkan stok Avtur untuk HLM didukung dari DPPU Pertamina di Cengkareng atau CGK. Stok Avtur di CGK dipertahankan pada level 108.000 KL sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan lebih dari 21 hari untuk tingkat konsumsi yang selama ini pada level 5.000 KL/hari.
Ali menambahkan harga Avtur di HLM yang selama lebih banyak melayani penerbangan non reguler (charter flight), lebih tinggi dibandingkan dengan CGK sekitar Rp.600 per liter. Perbedaan harga tersebut karena adanya faktor biaya angkut dari DPPU CGK menuju DPPU Halim.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

TPDI: Kekuatan Rakyat Dapat Menghentikan Pansus Hak Angket DPR

JAKARTA-Panitia Khusus (Pansus) hak angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berpotensi

Techcombank and Backbase Win The Best Digital CX Partner Retail Bank Award

SINGAPORE-Backbase the global leader in Engagement Banking, and Techcombank, one