Pesawat Rombongan Menteri Keuangan dari 10 Negara Akan Mendarat di Banyuwangi

Thursday 14 Jun 2018, 12 : 01 am
by

BANYUWANGI-Pemerintah pusat telah menetapkan Bandara Banyuwangi menjadi penyangga Annual Meeting IMF-World Bank 2018. Event ini akan digelar di Bali, Oktober mendatang. Nantinya, sejumlah pesawat yang membawa delegasi IMF-World Bank, akan diparkir di Bandara Banyuwangi.

Rencana itu diungkapkan Dirut Angkasa Pura (AP) II Mohamad Awaluddin saat melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, di Banyuwangi, Rabu (13/6).

AP II adalah pengelola Bandara Banyuwangi. “Untuk pertemuan tahunan IMF – World Bank ini, rencananya ada 17 ribu delegasi yang hadir. Kita sudah memilah, ada sejumlah pesawat dari 10 negara delegasi yang rencananya akan kita parkirkan di Banyuwangi,” kata Awaluddin.

Sejumlah pembangunan infrastruktur penunjang tengah dikebut AP II. Tujuannya untuk menyambut pertemuan tahunan bergengsi tingkat dunia tersebut. Mulai dari perpanjangan dan pelebaran runway, perluasan apron, hingga penebalan landasan.

Awaluddin lalu merinci pekerjaan yang tengah dilakukan, antara lain penambahan runway, dari yang semula 2.250 meter menjadi 2.500 meter. Runway juga dalam proses diperlebar menjadi 45 meter. Tebal landasan ditingkatkan menjadi PCN 56.

“Penebalan landasan ini dilakukan akhir Juni. Apron juga bakal ditambah 23.000 m2, sehingga total menjadi 41.000 rb m2,” jelas Awaluddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menko Airlangga Hartarto

Menperin: Perlu Dijaga Investasi Sektor Industri

JAKARTA – Pemerintah terus berupaya membuat kebijakan strategis untuk semakin menciptakan

Dana Tax Amnesty Sudah Masuk Rp 3,7 Triliun, Presiden Bilang ‘Kecil Banget’

JAKARTA-Presiden Joko Widodo optimis dana pengampunan pajak (tax amnesty) sudah