PHE ONWJ Capai Rekor Produksi Tertinggi

Thursday 10 Apr 2014, 8 : 44 pm
by

JAKARTA-PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) kembali mencatatkan rekor produksi harian tertinggi pada kuartal pertama tahun 2014. Pada penghujung bulan Maret lalu, PHE ONWJ berhasil membukukan catatan produksi minyak sebesar 43.900 BOPD atau tertinggi sejak Pertamina menjadi operator blok ONWJ.

Capaian tersebut sangat menggembirakan karena sebelumnya pada periode Januari-Februari operasi produksi minyak dan gas bumi sempat terganggu oleh cuaca buruk. Diharapkan target produksi minyak sebesar 39,400 BOPD sesuai persetujuan WP&B 2014 dapat direalisasikan. 

Peningkatan produksi ini utamanya didukung oleh selesainya Pengembangan Lapangan Baru, Lapangan UL. PHE ONWJ telah berhasil mengoperasikan sumur-sumur di lapangan UL pada Februari 2014. Keberhasilan ini kembali menunjukkan kehandalan PHE ONWJ dalam mengoperasikan lapangan minyak dan gas bumi lepas pantai.  “Tambahan produksi dari pengembangan lapangan UL ini diharapkan dapat membantu pencapaian target produksi pada tahun 2014 ini sebesar 39.400 BOPD dan 207,7 MMSCFD,” ujar Executive VP/GM PHE ONWJ Jonly Sinulingga di Jakarta, Kamis (10/4).

Proyek Pengembangan Lapangan UL merupakan salah satu proyek pengembangan yang dilakukan PHE ONWJ untuk menambah produksi minyak dan gas bumi. Lingkup pekerjaan proyek ini meliputi pembangunan ULA tripod platform (anjungan lepas pantai berkaki 3) dan pemasangan pipa bawah laut sebesar 12” sepanjang 6,1 km.

Dengan mengutamakan kehandalan dan kemanan operasi yang diterapkan di PHE ONWJ, proyek ini dapat diselesaikan tepat waktu dan aman tanpa ada kecelakaan.

Selain kontribusi dari produksi yang dihasilkan dari Lapangan UL, peningkatan produksi juga berasal dari berbagai inovasi dan optimasi produksi yang dilakukan tim PHE ONWJ. “PHE ONWJ akan terus melakukan berbagai aktivitas yang dapat mendukung target produksi migas nasional. Kegiatan eksplorasi dan berbagai pengembangan lapangan baru akan terus kami lakukan pada tahun-tahun mendatang agar trend peningkatan produksi dapat terus dijaga,” tutup Jonly.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) telah berhasil melebihi target produksi minyak pada tahun 2013 dengan perolehan produksi sebesar 38.300 barel minyak per hari (BOPD

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tingkat Literasi Keuangan Masyarakat Sumsel Baru 23,25%

PALEMBANG-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan

Ribuan Kader Nasdem Kota Tangerang Siap Menuju Senayan Sambut Deklarasi Anies Baswedan

TANGERANG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang