Pimpinan BPK Lapor Pajak Melalui e-Filing

Pimpinan BPK Lapor Pajak Melalui e-Filing

0
BERBAGI
photo dok antara

JAKARTA-Pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan pajak penghasilan secara online. Laporan SPT melalui online ini dilaksanakan di Kantor Pusat BPK Jakarta. “ Ketua BPK Harry Azhar Azis beserta jajaran Pimpinan BPK, didampingi Direktur Jenderal Pajak, Ken Dwijugiasteadi, hari ini telah menyampaikan SPT tahunan pajak penghasilan secara online dengan menggunakan e-filing di website https://djponline.pajak.go.id/,” demikian keterangan tertulis Humas Ditjen Pajak di Jakarta, Senin (7/3).

Penyampaian SPT melalui e-filing ini merupakan bentuk dukungan BPK atas upaya Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak untuk meningkatkan kepatuhan pajak masyarakat dan upaya pemerintah untuk mengumpulkan penerimaan pajak yang optimal.

Fasilitas e-filing dikembangkan dengan tujuan untuk memberikan wajib pajak sarana pelaporan pajak yang mudah, cepat dan aman. Selain Pimpinan BPK, pimpinan lembaga tinggi Negara lainnya termasuk Presiden dan Wakil Presiden beserta beberapa Menteri dan Kepala Daerah juga telah menggunakan e-filing untuk melaporkan SPT.

Pajak merupakan sumber utama penerimaan Negara dan untuk itu Ditjen Pajak mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil bagian bergotong royong dalam mendanai pembangunan nasional dengan menghitung, membayar dan melaporkan pajak secara jujur dan akurat.

Ditjen Pajak mengimbau seluruh wajib pajak untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan termasuk pembayaran pajak secara online melalui e-billing, dan pelaporan SPT secara online melalui e-filing. Seluruh fasilitas perpajakan online ini dapat diakses melalui portal Ditjen Pajak di https://djponline.pajak.go.id/.

Apabila Wajib Pajak menemui kesulitan atau membutuhkan penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara dan peraturan perpajakan, dapat menghubungi Kring Pajak di 1500 200 atau datang ke KPP atau KP2KP terdekat. Seluruh pelayanan yang diberikan tidak dipungut biaya karena #PajakMilikBersama.