PLN Banten Siagakan 770 Petugas Jaga Pasokan Listrik Selama Ramadhan

9

TANGERANG-PT Perusahan Listrik Negara Unit Induk Distribusi (PLN UID) Banten, menyiagakan ratusan petugas guna menjamin ketersediaan listrik selama ibadah ramadan 1440 Hijriah.

Manager Komunikasi PLN UID Banten, Eman mengungkapkan, secara keseluruhan petugas yang disiapkan meliputi 770 petugas pelayanan teknik, 21 petugas deteksi, 158 petugas operasi induk, 75 grup petugas cadangan, 133 unit kendaraan dan 287 pegawai siaga.

“Dengan perencanaan, persiapan dan tindakan nyata yang PLN UID Banten lakukan, diharapkan Bulan Ramadhan 1440 H dapat berjalan dengan baik dan membawa barokah buat kita semua,” cetus Eman, di kantor Induk Distribusi PLT Banten Selasa (7/5/2019).

Eman menerangkan, ketersediaan pasokan listrik di bulan Ramadan menjadi penting dan krusial mengingat kegiatan ibadah mulai dari santap sahur, berbuka puasa dan pelaksanaan ibadah tarawih berjamaah di masjid dan musala.

“Untuk itu kami memastikan jaringan listrik tetap handal sesuai SOP. Dengan melakukan pemeliharaan instalasi gardu-gardu, persiapan material cadangan dan melakukan gelar pasukan beserta kelengkapan alat,” ucap Eman.

Eman menyebutkan, untuk pasokan listrik di Banten sendiri, bersumber dari 6 eub sistem yang menghasilkan daya pasok 4.829 Megawatt dengan kemampuan beban puncak hingga 3.361 megawatt.

“Ini didistribusikam melalui 40 gardu induk berkapasitas 150/220 kilo volt, sehingga masih ada ada reserve margin sebesar 1.468 megawatt,” katanya.