PMKRI Harus Konsisten Dengan Sikap Kritis Konstruktif

899
Ketua FORKOMA PMKRI Hermawi Taslim saat berdialog dalam acara coffee morning deng para anggota dan Alumni PMKRI di VIP room Hotel Kimson- Langgur

MALUKU-Ketua Forum Komunikasi Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (FORKOMA PMKRI), Hermawi Taslim meminta PMKRI harus terus bersikap kritis dan konstruktif serta selalu mempertahankan sikap independen meskipun para alumni tersebar di berbagai profesi dan afiliasi politik.

Konsistensi sikap sangat dibutuhkan agar organisasi mahasiwa Katolik ini bisa tetap eksis.

“PMKRI harus tetap konsisten dan independen kendari alumninya tersebar kemana-mana. Jadi, harus tetap jaga independensi,” ujar Hermawi Taslim saat berdialog dalam acara coffee morning deng para anggota dan Alumni PMKRI  di VIP room Hotel Kimson- Langgur, beberapa waktu lalu.

Taslim yang hadir bersama Dewan Pertimbangan FORKOMA Leonardo Renyut juga mengaku gembira karena PMKRI di Maluku yang dulu hanya ada di Ambon sekarang sudah berkembang menjadi 4 DPC.

Keempat DPC itu yakini, DPC Tual,  DPC Saumlaki,  DPC Masohi dan DPC Ambon.

Sementara itu Ketua Presidium PMKRI Tual, Damianus Gerens Ohoiwatun menyampaikan ucapaj terima kasih kepada alumni yang terus mendukung PMKRI hingga bisa exsis di tengah masyarakat.

Selain dihadiri puluhan anggota PMKRI,  hadir juga belasan alumni PMKRI yang pernah menduduki jabatan Ketua Presidium diantaranya Thomas Renyaan,  Cosmas Refra,  Paulus Kameubun dan Frans Watratan serta Komisaris Daerah PMKRI Maluku, Tarsisius Sarkol.   Diakhir acara, Leonardo Renyut menyerahkan 40 judul buku untuk menambah kasanah perpustaan PMKRI setempat yang diterima oleh Damianus Geren.