Polisi Bongkar Rumah Produksi Petasan di Kampung Kandang

Saturday 2 Jun 2018, 2 : 15 pm
by
Polsek Pagedangan, Kabupaten Tangerang membongkar rumah produksi petasan, Jumat (1/6).

TANGERANG-Polsek Pagedangan Kabupaten Tanggerang berhasil membongkar rumah produksi petasan dari sebuah rumah gubuk yang berada di kampung Kandang, RT06/01, kelurahan Jatake, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Dari hasil operasi ini, Polisi menyita ribuan butir petasan siap edar, dan kiloan gram bahan baku produksi petasan. Namun pemilik pabrikan ini melarikan diri. Dan hingga kini Polisi masih memburu pemilik usaha petasan ilegal tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander menerangkan, pengungkapan rumah produksi petasan beserta barang bukti petasan siap edar dan bahan bakunya itu, bermula dari informasi masyarakat yang curiga dengan kegiatan di rumah tersebut.

“Dari laporan warga kemudian dikembangkan, dan benar terdapat sejumlah bahan baku, dan barang jadi serta alat produksinya,” kata Alex, Jumat (1/6).

Dari keterangan awal yang diperoleh, bahwa rumah produksi tersebut di huni oleh seseorang bernama Rohim. Namun keberadaanya masih diburu Polisi hingga saat ini.

“Kami dapati pelaku bertempat tinggal di Curug, kami datangi yang bersangkutan sudah melarikan diri,” ucap Alex

Dari lokasi kejadian Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa 2000 butir petasan siap edar, 1kilogram potasium, 4 kilogram bron percikan, 6 renteng sumbu siap pakai, 2 tumpuk koran bekas, 1.500 cangkang petasan, dan sejumlah alat produksi petasan.

Saat ini sejumlah barang bukit hasil pengungkapan itu di bawa ke Polsek Pagedangan. “Sejumlah saksi masih kami mintakan keterangan, untuk menangkap pemilik usaha,” katanya. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Hendardi: Isu Kebangkitan PKI Hanyalah Mitos

JAKARTA- Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu terus melanjutkan penyisiran terhadap

Ditjen Hubud Imbau Masyarakat Hati-Hati Beli Tiket Pesawat ‘Online’

JAKARTA-Guna menghindari kesalahpahaman terkait dengan harga tiket dan agar dapat