Polisi Tangsel Amankan 9 Orang Pelaku Pengroyokan Anwar Ibrahim

Tuesday 18 Dec 2018, 5 : 41 pm
by

TANGERANG-Aparat Kepolisian Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil mengamankan  9 orang yang diduga pelaku aksi pengeroyokan yang menyebabkan Anwar alias Januar Ibrahim, 19, meninggal dunia usai menyaksikan konser HUT trans TV di lapangan Sunburst BSD, Tangerang Selatan pada Minggu 16 Desember 2018.

Sementara dua orang pelaku berinisial RATP,17 dan AP,16 masih dalam pengejaran Polisi.

“11 orang kami tetapkan sebagai tersangka kasus tindak pidana pembunuhan, pengeroyokan dan atau pencurian dengan kekerasan terhadap korbannya, Anwar,19. Dari 11 pelaku ini, 10 orang pelaku adalah anak dibawah umur, hanya satu orang pelaku dewasa,” ucap Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan Selasa 18 Desember 2018 di Mapolres Tangsel.

Diterangkan Kapolres, aksi penganiayaan hingga korban Meninggal Dunia ini terjadi pada Minggu 16 Desember dini hari, saat itu korban yang berasal dari Teluknaga, kabupaten Tangerang datang bersama sejumlah rekannya.

“Usai menyaksikan pesta musik, korban dan rekan-rekannya menumpang mobil truk ke arah Tangerang, kemudian diadang kawanan pelaku, saat melintasi jalan Raya Serpong Utara,” ucap kapolres.

Pelaku yang datang mengadang truk dengan mengancam senjata tajam, kemudian meminta harta benda para penumpang truk.

Tak hanya itu, pelaku juga menyerang korban dengan sebilah celurit, mengenai paha kiri korban yang mengenai pembuluh arteri di pahanya.

“Korban meninggal saat di RS, karena sabetan senjata tajam mengenai pembuluh arterinya,” terang Kapolres.

Di hadapan Polisi, pelaku yang merupakan Fans Iwan Fals (OI), mengaku aksi tersebut, merupakan aksi balasan, atas pemalakan yang dialami salah satu pelaku ADP,17, yang dialami usai menyaksikan konser Iwan Fals di Pondok Cabe, Tangerang Selatan pada November kemarin.

“Saya dipalak, dompet sama HP saya diminta, maka saya balas dendam dan ajak teman-teman saya,” ucap ADP di Mapolres Tangsel.

Dia mengaku, aksi pengadangan itu, terjadi kepada semua fans Slank yang melintas di Jalan Raya Serpong.

“Sebelumnya ada dua kendaraan juga kami berhentikan, minta HP dan dompet,” ucap dia. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR

IHSG Rawan Terkoreksi, MNC Sekuritas Rekomendasikan Saham INDF, AKRA, BIRD, dan MTEL

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) rawan

Tingkatkan Perdagangan dan Investasi Indonesia

JAKARTA-Kementerian Perdagangan RI dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berhasil