Polres Tangerang Ringkus 1 Orang Residivis Kambuhan

Polres Tangerang Ringkus 1 Orang Residivis Kambuhan

0
BERBAGI
Ilustrasi: Seorang pelaku pencurian sepeda motor ditangkap Polisi/photo solopos.com

TANGERANG-Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Tangerang berhasil meringkus residivis kambuhan, spesialis pencuri sepeda motor pada Minggu (14/2). Pelaku berinisial Z alias I (23 tahun) ini ditangkap di rumah kontrakannya di Kampung Telagasari RT03/01 Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kabag Humas Polrestro Tangerang,   Komisaris Triyani Handayani menjelaskan pria Z alias I ini merupakan warga asal Embun Buah, Tanggamus, Lampung Selatan, telah beberapa kali beroperasi di wilayah hukum Kota dan Kabupaten Tangerang.  “Pelaku Z Kami amankan di rumah kontrakannya kemarin siang,” jelas Triyani Handayani, di Tangerang, Senin (15/2).

Dalam setiap aksinya, pelaku kambuhan ini beraksi ditemani rekannya berinisial Ni, yang berhasil lolos dari sergapan tim buser Polrestro Tangerang, keduanya kerap beroperasi pada pagi dini hari antara pukul 03.00 sampai pukul 06.00 WIB “Pelaku mengaku sudah lima kali beraksi, dua kali di Jatiuwung, Kota Tangerang dan tiga kali di wilayah Cikupa, Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan pelaku jelas Triyani, keduanya terakhir kali melancarkan aksinya pada Kamis (11/2), pada sebuah rumah kontrakan yang beralamat di Kampung Pabuaran RT01/02 Kelurahan Manis Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. “Korbannya atas nama Ceko Setiawan, yang memarkirkan motor Suzuki Satria FU B6432GPY. Jadi pelaku ini biasa menyasar sepeda motor yang terparkir di depan rumah pemiliknya dengan cara merusak kunci dan menggunakan kunci leter T,” jelasnya.

Didepan penyidik, pelaku Z, mengaku nekat berulang kali menjalani aksi pencurian ranmor karena terdesak kebutuhan ekonomi. “Untuk biaya hidup sehari-hari saja,” tukasnya.

Atas perbuatan kedua pelaku dijerat pasal pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara. (Raja Tama)