Polres Tangsel Bangun Kantor Baru Senilai Rp 53 Miliar

Tuesday 23 Feb 2016, 8 : 22 pm
by
Walikota Tangsel terpilih, Airin Rachmi Diany dan Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian , Selasa (23/2)/Photo Raja Tama

TANGERANG-Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Tangerang Selatan (Tangsel) segera memiliki kantor baru yang beralamat di Jalan Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.  Rencana pembangunan Mapolres Tangsel, yang menelan dana sebesar Rp53 miliar dengan luas lahan mencapai satu hektar lebih itu merupakan hibah Pemerintah Kota Tangerang Selatan kepada Polda Metro Jaya.

Akad penyerahan aset hibahnya ditandatangani antara Walikota Tangsel terpilih, Airin Rachmi Diany dan Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian , Selasa (23/2).

Tito berharap proses pembangunan Mapolres Tangsel tersebut, dapat segera terealisasi, “Secepat mungkin, kalau bisa 2016 ini sudah bisa selesai, dan tahun 2017 sudah bisa ditempati,” bebernya.

Selain itu jelas Tito, dirinya juga berkeinginan untuk menaikkan status Polres Tangsel menjadi Polres Metro Tangsel.   “Kami mau kejar tipenya metro, supaya dipimpin langsung Kombes, mengingat jumlah anggota dan Polsek yang banyak, selain juga wilayah Tangselkan luas” ujar dia.

Polres Tangsel yang belum genap setahun berdiri, saat ini berkantor di gedung kampus setinggi tiga lantai milik Universitas Pembangunan Jaya, yang beralamat di Jalan Boulevard Raya sektor 7 bintaro, Pondok Aren Tangerang Selatan.

Nantinya, Polres termuda itu akan berdiri diatas lahan seluas 10.235 meter persegi dan berada persis didekat Polsek Serpong. “Sesuai instruksi Pak Kapolri, prototipe Bangunan Polres Tangsel diminta untuk lebih friendly dengan masyarakat,” ungkapnya.

Diakui Tito, berdirinya Polres Tangsel pada Agustus 2015 menjadikanya beban, karena menempati ruang ruko yang kurang memadai untuk anggotanya bekerja.

Meski begitu dia berpendapat, aset terpenting pihak Kepolisian adalah adanya sumber daya manusia.  “Paling utama dari kepolisian adalah SDM, kita harapkan kantor bisa segera dibangun, dan anggota lebih bisa meningkatkan kinerja dalam melayani penduduk di kota Tangsel,” pintanya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany berharap, dengan hibah yang diberikan pihaknya, Polres sebagai garda terdepan pengamanan wilayah Tangsel bisa menjadikan Tangsel lebih aman dan nyaman bagi setiap warganya.  “Harapan Kami proses pembangunan bisa berjalan lancar, insa allah 2017 sudah berdiri kantor Polres Tangsel definitf,” ujar Airin. (Raja Tama)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gerindra: Indonesia Menuju Krisis Ekonomi

JAKARTA-Wakil Ketua Umum DPP Gerindra  Arief Poyuono meminta pemerintah bersikap

Rilis Obligasi Rp1,9 Triliun, Indomobil Finance Tawarkan Bunga Hingga 7,5%

JAKARTA-PT Indomobil Finance Indonesia berencana menerbitkan Obligasi Berkelanjutan IV Tahap