Polres Tangsel Musnahkan Ribuan Botol Miras

Wednesday 6 Jun 2018, 7 : 26 pm
by
Pemusnahan miras dan petasan oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Jajaran Polres Tangsel, Rabu 6 Juni 2018.

TANGERANG-Sepanjang 3 minggu selama ramadan, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menyita 111.250 butir petasan dan 10.720 botol miras dari puluhan merk, hasil operasi sikat jaya 2018. Barang bukti tersebut, kemudian dimusnahkan dengan menggunakan buldozer untuk miras dan direndam dengan air untuk barang bukti petasan.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengimbau, tak ada lagi masyarakat yang memproduksi, menjual-belikan barang-barang tersebut. Pasalnya petasan dan miras tersebut dirazia, karena tidak memiliki izin, dan menjadi sebab terjadinya aksi tawuran yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Adapun barang bukti yang kami musnahkan ini berasal dari kecamatan Pondok Aren, Pagedangan, Legok, Ciputat, dan kecamatan Pamulang, selama operasi 3 minggu ini dibulan puasa,” katanya, Rabu (6/6).

Selain barang bukti tersebut, pihaknya juga mengamankan lima orang terkait dua barang ilegal tersebut.

“Pelaku ada 5 orang, tiga masih diproses di polsek masing-masing. Untuk nilainya estimasi petasan yang disita saja mencapai Rp100 juta lebih. Mereka dijerat UU Darurat dan ancaman pidananya 20 tahun maksimal,” kata Ferdy.

Pihaknya, lanjut Ferdy tak akan mentolerir setiap pelanggaran yang terjadi di kota Tangsel, untuk ditindak tegas.

Dalam kesempatan itu, walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, lagi-lagi mengatakan kalau Pemkot Tangsel telah memiliki Perda No 4 tahun 2014 tentang Larangan Peredaran Miras di Tangsel.

“Meminum minuman keras sangat bahaya, karena bisa menghilangkan kesadaran dan bisa berakibat pada aksi main hakim sendiri. Perdanya sudah ada, dan dilarang mengedarkan miras di Tangsel,” pungkasnya. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Telan Investasi Rp2,3 Triliun, KEK Sorong Resmi Beroperasi

JAKARTA-Pemerintah meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong, Provinsi Papua Barat,

Para Kepala Staf TNI Siap Dukung Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru

BOGOR-Para Kepala Staf TNI menyatakan kesiapannya untuk mendukung upaya pemerintah