Polres Tangsel Tangkap Polisi Gadungan

Tuesday 5 Jan 2016, 4 : 35 pm
by
ilustrasi polisi gadungan/dok surabayanews.co.id

TANGERANG SELATAN- Kepolisian Resor Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menangkap pelaku penggelapan dengan modus mengaku sebagai anggota kepolisian. Polisi gadungan ini diringkus saat bersembunyi di sebuah rumah kost milik kerabatnya di daerah Cikutra Bandung.”Pelaku bernama Dedi Gunawan ini mengaku sebagai anggota polisi dengan pangkat Inspektur Satu (Iptu) dan dinas di Polres Bogor. Menurut keterangan pelapor yang juga menjadi istri siri pelaku, telah meminjam kendaraan Suzuki Ertiga dan uang sebesar Rp 100 juta,” ungkap Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Ayi Supardan Selasa (5/1).
Menurut Ayi setelah meminjam kendaraan dan uang, pelaku tidak pernah kembali ke pelukan istri sirinya. Karena lama tak kembali, istri sirinya mencari keberadaan suaminya ini ke Polres Bogor. Namun ternyata suami yang dicari tidak ketemu dan tidak bertugas di Polres Bogor seperti yang diceritakannya ke istri sirinya. “Dari hasil pencarian yang dilakukan oleh anggota reskrim pelaku berhasil di tangkap di daerah Cikutra Bandung, pelaku bersembunyi di sebuah rumah kost milik kerabatnya. Kemudian Tim Reskrim langsung meringkus pelaku,” ujar Ayi.

Setelah menangkap pelaku lanjut Ayi, anggota Reskrim langsung memeriksa rumah kost yang ditinggali pelaku. Alhasil petugas menemukan satu buah borgol, satu buah senjata jenis refolver mainan serta pakaian dinas lengkap polisi berpangkat Iptu. “Pelaku kemudian kita bawa ke polres Tangsel guna penyelidikan lebih lanjut. Untuk mobil Suzuki Ertiga milik pelapor sudah dijual oleh peaku untuk kebutuhan sehari- hari, pelaku dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun,” imbuhnya.

Sementara Dedi Gunawan mengaku melakukan perbuatannya sebanyak empat kali dengan modus yang sama yaitu berpura- pura menjadi anggota kepolisian. ” Setiap menipu saya berpura- pura jadi anggota polisi dan mobil yang saya gunakan ini milik mertua dan sudah saya jual,” singkatnya. (FD)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Dorong Generasi Milenial Ciptakan Inovasi Bisnis Energi Terbarukan

JAKARTA-Menteri ESDM Arifin Tasrif mendorong keterlibatan generasi milenial dalam transformasi

Dapat Tambahan Rp7 Triliun, Subsidi Listrik Tahun 2017 Jadi Rp51 Triliun

JAKARTA-Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM)  akhirnya mendapat penambahan