Posko Dapur Iftar PUAN & Haneda dan Ketua MPR Buka Puasa Bersama...

Posko Dapur Iftar PUAN & Haneda dan Ketua MPR Buka Puasa Bersama Warga

50
0
BERBAGI

JAKARTA-Setelah menyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas), yayasan Yatim serta sejumlah lembaga lainnya di di Aula Masjid Baiturrahman DPR-RI Jakarta, Dewan Pimpinan Pusat Perempuan Amanat Nasional (DPP PUAN) kembali menggelar acara berbagi takjil dan menu berbuka puasa dibeberapa posko Dapur Iftar PUAN & Haneda di beberapa wilayah Jakarta pada Rabu (14/6).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PUAN & Haneda, terhadap sesama anak bangsa, terutama kaum Umat Muslim yang tengah menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Acara Dapur Iftar yang digagas oleh Haneda bekerjasama dengan DPP PUAN ini juga dihadiri Chef Asti.

Di Dapur Iftar Haneda, juga ada kegiatan live cooking show untuk beberapa menu berbuka puasa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua MPR, Zulkifli Hasan bersama sejumlah anggota MPR dan sejumlah kader Partai Amanat Nasional (PAN), PUAN, serta turut serta ibu ibu dari Bunda Pintar Indonesia yang menyiapkan makanan berbuka puasa sehat berupa nasi dengan lauk pauk ayam goreng, undang, sayur mayur, dll.

Dalam sambutannya, orang nomor 1 di PAN ini mengingatkan bahwa ibadah puasa bukan hanya sekadar menahan haus dan lapar.

Tetapi, tujuan puasa lebih dari itu. Karena itu dia mengimbau umat Muslim  berpuasa yang berkualitas, termasuk menghindari tindakan-tindakan tercela selama menjalani ibadah puasa.

Makna puasa lainnya jelas Zulkifli adalah menimbulkan kepekaan sosial. Untuk itu, bulan Ramadan harus menjadi momentum mengingat penderitaan mereka yang secara finansial belum beruntung. “Saya ingin Ramadan kali ini dapat menciptakan kesalehan sosial bagi yang menjalankannya. Agar kita merasakan bagaimana rakyat kita masih banyak yang miskin,” ujarnya.

Sementara itu, pengagas Dapur Iftar, Futri Zulya Savitri/ Pegiat sosial dan CEO Haneda yang juga Wakil Ketua Umum PUAN menjelaskan Dapur & Posko Iftar PUAN& Haneda merupakan salah satu bentuk kegiatan mendekatkan diri dengan sesama manusia.

Diharapkan, kegiatan ini memberikan manfaat yang positif bagi sesama muslim.“Jangan kita sia-siakan momentum Ramadhan ini untuk menabur kebaikan & amal sholeh sekaligus melebarkan sayap PUAN,” ujarnya.

Menurut Zita Anjani selaku Dewan Pembina Bunda Pintar Indonesia, “Dapur dan Posko Iftar PUAN & Haneda kerjasama dengan Bunda Pintar Indonesia ini terdapat di lima titik yaitu RW 12 Kelurahan Cip. Besar Utara,Lampu Merah Pramuka – Pemuda, Lampu Merah Kawasan Industri Pulo Gadung, Lampu Merah Kawasan Otista Cawang dan Lampu Merah Lap. Golf rawamangun. “Ada sekitar 500 paket buka puasa nanti,” pungkasnya.