Presdir Toyota Astra Diganti

Wednesday 2 Apr 2014, 12 : 47 am
by

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Toyota Astra Motor (TAM) memutuskan perubahan di komposisi manajemen, Presiden Direktur  TAM, Johnny Darmawan diganti oleh Hiroyuki Fukui.

Johnny yang menjabat Presdir TAM sejak 2002 lalu diganti karena telah memasuki masa purnabakti.

Perubahan diharapkan dapat meningkatkan daya saing Toyota Indonesia di dunia. Perubahan komposisi manajemen TAM ini  efektif per tanggal 1 April 2014.

“Saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua stakeholder dan kepada Indonesia atas kepercayaannya kepada Toyota selama ini. Semoga apa yang positif selama ini bisa diteruskan bahkan ditingkatkan untuk masa depan industri otomotif Indonesia  yang  lebih baik,” ujar Johnny Darmawan.

RUPS PT TAM dengan komposisi kepemilikan saham 51% PT Astra Internasional Tbk, dan 49% Toyota Motor Corporation, Japan (TMC).

Dengan perubahan ini maka komposisi jajaran manajemen PT Toyota Astra Motor sebagai berikut:

President Director : Hiroyuki Fukui
Vice President          : Suparno Djasmin
Marketing Director : Rahmat Samulo
Marketing Director : Mamoru Akiyama

TMC sebagai prinsipal Toyota melihat Toyota di Indonesia memegang peranan penting di pasar otomotif global. Untuk itu menempatkan Hiroyuki Fukui (Managing Officer TMC) sebagai pucuk pimpinan TAM.

Diharapkan perubahan ini bukan saja memperkuat posisi Toyota di pasar domestik, tetapi juga menjadi pemain penting otomotif di pasar global.

Suparno Djasmin sebagai Vice President PT TAM menjadi partner Hiroyuki Fukui dalam mewujudkan Toyota Indonesia sebagai pemain otomotif kelas dunia.

“Saya ucapkan terima kasih untuk fondasi industri otomotif yang telah dicanangkan oleh pendahulu saya. Dan saya siap dan optimis untuk memperkuat industri otomotif nasional guna menghadapi persaingan pasar global,”  ujar Suparno Djasmin, Vice President PT Toyota Astra Motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tangsel Masih Zona Merah Covid-19

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengakui, rendahnya upaya pencegahan penyebaran
Ilustrasi Rapat Komisi VI DPR/Sumber Foto: Kompas.com

Gerakan Membentuk Pansus Investasi Telkomsel Tak Terbendung

JAKARTA-Gerilya sejumlah anggota Komisi III DPR membentuk Pansus kasus investasi