Presiden Buka Puasa Bersama Qari, Qariah, Anak Yatim dan Anak Berkebutuhan Khusus

Monday 12 Jun 2017, 11 : 06 pm
by

JAKARTA-Presiden Joko Widodo buka puasa bersama qari, qariah, dan anak yatim serta anak berkebutuhan khusus di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/6) .

Sebelum berbuka, diumumkan 6 orang (3 putra dan 3 putri) pemenang MTQ tingkat kenegaraan yang pertama kali digelar untuk memeriahkan peringatan Nuzulul Quran di Istana Negara tahun 1438H/2017 M.

Peserta MTQ terdiri dari 300 anak yatim dan perwakilan pondok pesantren. Hadiah diserahkan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara, Menteri Agama, dan Menteri Sosial.

Usai buka bersama dan salat Magrib berjamaah, Presiden santap malam bersama untuk kemudian menjalankan salat Tarawih di Masjid Baiturrahim yang berada di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Suasana berbeda pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi bersama anak-anak yatim, Qari, Qariah dan anak disabilitas berjalan diiringi marawis di sepanjang jalan yang dipasangi obor dari Istana Negara menuju Masjid Baiturrahim.

Turut mendampingi Presiden dalam agenda tersebut, Mensesneg Pratikno, Mensos Khofifah Indar Parawansa, dan Menag Lukman Hakim Saifuddin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

E-Commerce

Pemerintah Segera Atur E-Commerce Berbasis Media Sosial

KALTIM-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan aturan untuk mengendalikan niaga-el

Indonesia Expo 2017 di Mesir Hasilkan Transaksi Lebih dari USD 27 Juta

MESIR-Forum bisnis Indonesia-Mesir yang diselenggarakan KBRI Cairo di kota Alexandria,