Presiden Jokowi Tinjau KEK Pariwisata Labuan Bajo

9
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menerima ayam jantan dari Gubernur NTT sebagai simbol adat saat menyambut kedatangannya di Bandara Komodo, Manggarai, NTT, Rabu (20/7)

LABUAN BAJO-Usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Monas, Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung menuju Bandara Halim Perdana Kusuma untuk bertolak menuju Labuab Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/7) siang.

Kepala Negara akan berada di NTT selama dua hari untuk meninjau sejumlah proyek infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Labuan Bajo.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa rombongan Presiden Jokowi untuk kunjungan kerja tiba di Bandara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) Rabu (10/7) siang.

Kedatangan Presiden disambut oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat dengan Tarian Tiba Meka, yang merupakan tarian khas Flores Barat untuk menyambut kunjungan tamu istimewa.

Di Bandara Komodo, Jokowi menyempatkan diri meninjau rencana perluasan bandara yang diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ini antara lain Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi