Presiden ke Penerima UMi di Kendari, Jaga Kepercayaan Kreditur

Monday 4 Mar 2019, 8 : 34 pm
by
Presiden Joko Widodo

KENDARI-Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan pada penerima Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) di Kendari untuk menjaga kepercayaan kreditur pemberi pinjaman modal dengan disiplin mencicil pinjaman.

“Kalau disiplin mengangsur maka akan datang modal apa yang dicari. Kalau dapat kepercayaan maka cari modal mudah,” pesannya.

Presiden juga berpesan agar para debitur penerima pinjaman UMi untuk melakukan pembukuan dan merencanakan apa saja yang akan dijual dengan berhitung dengan baik.

“Kalau jualan, dibukukan yang baik, dirinci benar, jangan sampai sisa. Jadi hati-hati, gunakan untuk modal kerja bukan yang lain-lain. Kalau udah keliru, maka dibalikannya sulit. Kalau udah untung, buat membesarkan warung boleh, dibuat online-online itu boleh,” jelasnya.

Presiden menekankan bahwa semua usaha besar berawal dari usaha kecil yang terus dijaga hingga menjadi besar dengan disiplin, kejujuran dan kerja keras.

“Semua itu dari kecil. Sehingga akarnya kokoh. Kalau disiplin nanti pasti besar. Jangan membayangkan kecil terus. Saya mengalami, dari kecil, dari mikro, jadi besar sperti saya. Harus kerja keras. Disiplin, jujur dan kerja keras. Kalau 3 ini dapet dijaga. Maka kalau udah dipercaya maka akan mudah. Membangun kepercayaan itu sangat penting,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Harga Referensi CPO Turun dan Biji Kakao Naik

JAKARTA-Harga referensi produk Crude Palm Oil (CPO) untuk penetapan Bea

Presiden Jokowi Rilis Perppu Kebiri

JAKARTA-Presiden Joko Widodo secara resmi telah menandatangani Peraturan Pemerintah Penganti