Presiden: Kita Harus Optimistis Bisa Memenangkan Persaingan

Thursday 16 Jun 2016, 1 : 26 am
by

JAKARTA-Presiden Joko Widodo kembali mengungkapkan rasa optimismenya bahwa bangsa Indonesia bisa memenangkan persaingan ditengah ketatnya kompetisi global. “Dari kunjungan ke beberapa negara, saya merasakan bahwa ekonomi dunia memang sedang bermasalah dan lesu. Bahkan beberapa negara mengalami pertumbuhan yang negative,” ujar Presiden Jokowi.

Namun, Indonesia patut bersyukur karena pertumbuhan ekonomi Indonesia masih positif.  “Ini artinya, kondisi kita tidak sejelek itu,” urainya.

Untuk itu, Presiden mengajak masyarakat Indonesia bersyukur bersama-sama di bulan suci Ramadhan ini. “Marilah kita bersyukur bersama-sama, mari kita ajak hati kita, mari kita perkuat kekompakan kita, mari kita perteguh kerja sama kita membangun bangsa dan negara,” kata Presiden Jokowi.

Presiden yakin, Indonesia bisa menjadi pemenang di kancah persaingan yang sangat ketat sekarang ini. Akan tetapi, untuk memenangkan persaingan tidak semudah membalikan telapak tangan. Karena itu, harus bekerja lebih keras lagi. “Kita harus bangun konektivitas dari Sabang sampai Merauke, hambatan birokrasi yang ada harus kita pangkas, kualitas SDM semuanya harus kita tingkatkan,” tutur Presiden

“Dengan kerja keras dan kerja sama itu, saya yakin negara kita benar-benar bisa menjadi negara yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur (negara yang baik dan selalu dalam ampunan Allah),” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Fahri : KPU Cukup Siapkan Thema Saja

JAKARTA–Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengaku salut terhadap Komisi

Butuh Rp800 Triliun Genjot Pertumbuhan Satu Persen

JAKARTA-Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR RI optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia