Presiden Minta Karnaval Pesona Danau Toba Digelar Setiap Tahun

Sunday 21 Aug 2016, 9 : 20 pm
by
Suasana karnaval kemerdekaan Pesona Danau Toba (21/8).

SUMUT-Presiden Joko Widodo  meminta agar Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba harus terus dilanjutkan setiap tahunnya. “Di sini kelihatan sekali perbedaan-perbedaan budaya kita. Ada Batak Mandailing, ada karo, ada Toba, ada Simalunggun, tapi itulah sebetulnya perbedaan-perbedaan. Itulah yang mempersatukan kita,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada pelepasan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba, yang dipusatkan di Lapangan Sisimangaraja, Balige, Kabupaten Tobasa,  Sumatera Utara, Minggu (21/8) .

Presiden mengaku senang melihat masyarakat memakai ulos, memakai sortali dan memakai tumtuman. “Kalau ini terus kita pelihara akan kelihatan semuanya karakter bangsa, karakter setiap daerah, identitas setiap suku, identitas dan jati diri setiap daerah yang ada, itulah yang akan terus mempersatukan bangsa kita Indonesia,” tegas Presiden.

Dengan ditandai dengan pemukulan gondangdia, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana melepas Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba itu.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana sendiri yang menggunakan pakaian adat Batak dengan menaiki kendaraan hias ikut dalam karnaval tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Krisis Iklim Tak Bisa Ditangani Sendirian, Butuh Kolaborasi Seluruh Pihak Menjaga Bumi

JAKARTA-Menjaga kesehatan dan kelestarian Bumi tidak bisa dilakukan oleh pemerintah
suspensi, BEI, Saham HITS, KJEN

BEI Suspensi Transaksi WEHA dan UANG, Saham REAL Berstatus UMA

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk menghentikan sementara (suspensi)