Presiden Saksikan Latihan Tempur Angkasa Yudha 2016 di Natuna

35
Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat berkunjung ke Natuna beberapa waktu lalu

JAKARTA-Presiden Joko Widodo pada Kamis (6/10) pagi bertolak menuju Natuna, Kepulauan Riau guna menyaksikan Latihan Tempur Angkasa Yudha 2016. Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Halim Perdanakusuma Jakarta menuju ke Bandar Udara Ranai di Natuna sekitar pukul 07.00 pagi menggunakan Pesawat Khusus Boeing 737-400 milik TNI AU. “Setibanya di Bandar Udara Ranai, Presiden Joko Widodo akan melakukan peninjauan Static Show Peralatan Tempur. Usai mendapat paparan, Presiden Joko Widodo langsung menuju panggung acara untuk menyaksikan Manuver Latihan Tempur Angkasa Yudha 2016,” demikian disampaikan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam rilisnya Kamis (6/10).

Selain menyaksikan latihan tempur, Kepala Negara  juga diagendakan meresmikan Terminal Bandar Udara Ranai.

Usai peresmian, Presiden Joko Widodo beserta rombongan melanjutkan perjalanannya menuju Selat Lampa dengan menggunakan Helikopter Super Puma. “Presiden Joko Widodo akan melakukan peninjauan pembangunan Cold Storage Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKT),” kata Bey.

Setelah itu, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan meninjau Dermaga Apung serta Dermaga Beaching TNI AL.

Perumahan Zipur dan Marinir menjadi lokasi peninjauan terakhir yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo sebelum kembali ke Jakarta dan mengakhiri kegiatannya di Natuna, Kepulauan Riau.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Kepulauan Natuna adalah Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum,dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung