Presiden: TNI dan Rakyat Seperti Air dan Ikan, Tak Bisa Dipisahkan

Monday 19 Jun 2017, 10 : 21 pm
by
Presiden Jokowi saat berikan sambutan pada buka puasa bersama Prajurit dan PNS Mabes TNI di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/6)

JAKARTA-Presiden Joko Widodo menegaskan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia ke depan semakin kompleks. Salah satunya, penyebaran paham terorisme dan perongrong ideologi negara. Untuk itu, tugas segenap elemen bangsa untuk menghentikan penyebaran paham tersebut.

“Banyak tantangan baru bermunculan, baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat, dalam kehidupan nyata maupun di dalam dunia digital.  Dan ini harus dihentikan. Jangan sampai mereka memakan korban lagi. Jangan sampai jatuh korban lagi,” tegas Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada buka puasa bersama Prajurit TNI dan PNS Mabes TNI di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/6).

Tampak hadir dalam kesempatan itu Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Jaksa Agung Prasetyo SH, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan para Kepala Staf TNI.

Presiden berharap TNI agar terus menumbuhkembangkan mental bela negara, mental persatuan dan kesatuan bangsa. “TNI dan rakyat itu seperti air dan ikan, tak bisa dipisahkan. Karena itu, buatlah tenteram hati rakyat, pupuk toleransi antar umat beragama, persatuan, dan kesatuan kita,” tegas Presiden.

Pada momentum menjelang hari raya Idul Fitri sekarang ini, Presiden Jokowi meminta TNI memberikan dukungan penuh kepada Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Masyarakat menunggu hasil kerja nyata kita. Terus tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme kerja kita,” tutur Presiden.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengingatkan, sebagai aparat negara dan prajurit, prajurit dan PNS Mabes TNI mempunyai tanggung jawab yang besar.

Ia mengingatkan pesan Panglima Besar Jenderal Sudirman bahwa Tentara Nasional Republik Indonesia (TNI) hak milik nasional yang selalu utuh dan tidak berubah, yaitu  tidak berubah dalam menjaga NKRI dalam merawat Pancasila serta menguatkan persatuan dalam kebinekaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI dan Bundesbank Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Bilateral

BASEL-Bank Indonesia (BI) dan Bundesbank sepakat untuk meningkatkan kerja sama

Ken Setiawan: Indonesia Darurat Hoaks

JAKARTA-Ketua DPP Perkumpulan Demi Anak Generasi (DAG) Bidang Kontra Radikalisme