Produk UKM Dapat Fasilitas di Tangerang Expo

Thursday 27 Feb 2014, 7 : 58 pm

TANGERANG–Pemkot Tangerang memberikan fasilitas terutama UKM untuk memasarkan produknya kepada publik melalui Tangerang Expo. Bukan hanya itu, juga membuka peluang bisnis dan investasi bagi Usaha Kecil Menengah (UKM). “Kegiatan Tangerang expo ini menjadi sarana bagi para UKM dan Industri yang ada di Kota Tangerang untuk dapat memasarkan produk-produknya,” kata Walikota Tangerang H.Arief R.Wismansyah saat Membuka Kegiatan Tangerang Expo 2014 bertempat di Metropolis Kota Tangerang, Kamis (27/02).

Dikatakannya, Tangerang yang dikenal sebagai kota industri dimana hampir 2.800 industri ada di kota ini tentunya sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk mengembangkan industri yang ada.”Kalo kita pernah beli produk sepatu merek adidas, itu pabriknya ada di Panarub Pasar Baru Kota Tangerang,”ungkapnya lagi.

Walikota juga mencontohkan produk lain seperti ban merk GT Radial, IRC yang mempunyai market hampir 70 persen di Indonesia dan telah diekspor ke berbagai negara juga diproduksi oleh tangan-tangan masyarakat Kota Tangerang. “Tentunya ini harus menjadi kebanggaan kita bersama karena dapat menghasilkan produk yang menjadi kebanggaan nasional,” ujarnya seraya menjelaskan bahwa produk-produk unggulan tersebut bisa menjadi modal penggerak perekonomian di Kota Tangerang.

Dikatakan Walikota, sudah sepatutnyalah jika masyarakat kota Tangerang berbangga hati karena banyak produk berkualitas tinggi dan berkelas ekspor yang dihasilkan oleh tangan-tangan terampil masyarakat kota Tangerang.

Sementara itu, Kepala Dinas Industri Perdagangan dan Koperasi (Indakop) Kota Tangerang Muh.Noor mengatakan bahwa Kegiatan Tangerang Expo yang kedua ini dimaksudkan untuk memperlihatkan hasil yang telah dicapai oleh Pemerintah Kota Tangerang dalam mengembangkan dan membina serta menjalin kemitraan dengan UKM.

Melalui Tangerang Expo diharapkan juga akan tercipta interaksi bisnis langsung antara pengelola dan pengusaha UKM dengan para investor dan potensial buyer, guna meraih peluang bisnis dan menjalin kerjasama yang saling menguntungkan di bidang permodalan, perdagangan, teknologi, SDM dan lainnya.

Muh.Noor juga menambahkan bahwa Tangerang Expo yang diselenggarakan dari tanggal 27 Februari s/d 3 Maret 2014 diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang ke 21 yang sudah menjadi agenda tahunan. Kali ini Tangerang Expo diikuti oleh 72 UKM binaan, 12 SKPD Kota Tangerang, 8 Dinas Provinsi dan 11 stand yang terdiri dari BUMN, BUMD dan swasta lainnya.
(fer/ek)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PUPR Bangun 22 Rusun Dukung Pengembangan SDM Lampung

LAMPUNG-Pembangunan infrastruktur yang dilakukan Kementerian Pekaan Umum dan Perumahan Rakyat

Ibas: Spirit Kebersamaan Kunci Menangkan Agus-Sylvi

JAKARTA-Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono