Proyek Transportasi Massal Butuh Dukungan

Tuesday 20 Jun 2017, 7 : 04 pm

JAKARTA-Pembangunan proyek infrastruktur terutama transportasi massal mendapat dukungan Dewan Perwakilan Daerah RI. Karena transportasi massal ini bisa mengurangi kemacetan dan penggunaan mobil pribadi. “Transportasi massal ini perlu didukung. Contohnya, saja, kalau penumpang turun dari Bandara Adi Soemarno mau ke luar kota, dia bisa langsung naik kereta Bandara,” kata Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dalam acara Bukber dengan wartawan di Jakarta, Senin (20/6/2017).

Mantan Dankormar ini mengakui memang dibutuhkan proyek transportasi massal yang canggih. Apalagi pergerakan orang dan barang ini dalam kecepatan tinggi saat. “Makanya pemerintah memang harus menyediakan infrastruktur, termasuk Bandara, Pelabuhan, Jalan tol dan listrik,” tambahnya.

Nono mengakui infrastruktur sangat mendorong pertumbuhan ekonomi, sebut saja listrik. Pelabuhan perikanan dan lelang ikan sebagai tempat penampungan sudah pasti, membutuhkan cold storage (pengawet). “Kalau tidak ada cold storage, bagaimana mau menyimpan ikannya,” ujarnya.

Lebih jauh Nono meminta agar pemerintah memproteksi dan mensuport penerbangan perintis. Sehingga rute-rute antar daerah yang tidak gemuk tetap terpelihara guna mendukung konektifitas. “Penerbangan perintis yang banyak dimiliki maskapai lokal atau pemda, bisa tetap hidup,” ucapnya.

Dia menyayangkan pemerintah tidak hadir dalam hal ini. Karena memang penerbangan perintis membutuhkan dana besar. “Sehingga kita makhlum, ada beberapa maskapai penerbangan yang bangkrut,” pungkasnya. ***

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

DPP PAN Perlu Minta Klarifikasi Kader Terduga Berijasah Palsu

JAKARTA-Ketua Umum DPP Garda Muda Nasional (GMN), Kuntum Khairu Basa

Dana Desa Bisa Dimanfaatkan untuk Bangun TPS

JAKARTA-Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) terus