PT HBI Gelar Turnamen Bulu Tangkis untuk Persaudaraan

74
CEO PT HBI Honardy Boentario (baju kaos biru)

TANGERANG-PT Harapan Borneo Internasional (PT HBI) bekerjasama dengan Cahaya Ramadhan dan Raihana Artha Borneo,  menggelar turnamen Bulu Tangkis HBI Cup III selama tiga hari  (23-25 September), di GOR Bulu Tangkis Aspen, Pondok Cabe Ilir, Tangerang Selatan. Turnamen ini diikuti oleh lebih dari 120 peserta yang dibagi dalam dua kategori, yakni kategori Ganda Putra Veteran dan Kategori Ganda Putra dewasa ini.

Peserta yang berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bogor, Bandung dan Samarinda mewakili club atau perseorangan. Uniknya, peserta untuk kategori veteran dibatasi sampai umur 85 tahun sedang kategori dewasa minimal berusia 40 tahun. Peserta tertua dari kategori Veteran berumur 66 tahun.

CEO PT HBI Honardy Boentario selaku penyelengara mengatakan, turnamen kali ini merupakan yang ketiga. Dua turnamen terdahulu diselenggarakan di Samarinda, Kalimantan Timur.
Menjawab pertanyaan “mengapa menggelar turnamen hanya untuk kategori dewasa dan veteran veteran”, Honardy mengatakan, “Turnamen kali ini khusus untuk membangun persaudaraan dan keakraban. Tahun depan baru akan ada beberapa kategori untuk anak-anak dan remaja yang dimaksudkan untuk mencari bibit. Namun jangan khawatir, akan tetap ada juga kategori dewasa dan veteran untuk persahabatan,” tuturnya.

Bagi Honardy, di tengah masyarakat yang dihadapkan dengan berbagai masalah dan tekanan, harus ada sarana mereka berolahraga sambil berrekreasi dan membangun persaudaraan. “Menambah teman baru bagi saya sangat berarti. Di sini orang bisa saling membangun relasi, dan insya Allah nantinya mereka saling membantu jika ada masalah kehidupan,” tambah pria asal Pulau Bangka ini.

Keluar sebagai juara untuk turnamen yang penyelenggaraannya rapih ini, untuk kategori Ganda Dewasa Putra adalah Adzka Darmawan/Stepan Indra dari club KLHRI (juara 1, mendapat piala dan uang tunai Rp7,5 juta),  CEO Rifki/Srihartoko perseorangan (juara 2, mendapat piala dan uang tunai Rp3 juta), Frida N/Satelit dari club Budi Luhur (juara 3, mendapat uang tunai Rp2 juta) dan Seiko W. K/Yohanes T. Rambitan dari PB Cempaka (juara 4 mendapat uang tunai Rp 1 juta). Untuk kategori Veteran, yang keluar sebagai pemenang adalah Epi/Yanto – perseorangan (juara 1 berhak atas piala dan uang tunai Rp7,5 jura), Hary Ming/Unang dari PB Panazan (juara 2 berhak atas piala dan uang tunai Rp3juta), Hendra G/Teguh dari PB Panazan (juara 3, berhak atas piala dan uang tunai Rp2 juta) dan Aput Tanu/Budi H – perseorangan (juara 4 berhak atas piala dan uang tunai Rp1juta).