Puluhan Bus TransJakarta Mangkrak di Ciputat

Saturday 27 Jul 2019, 11 : 29 am
by
TransJakarta

TANGERANG-Puluhan bus TransJakarta yang terparkir di area poll Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) di Ciputat, Kota Tangerang Selatan, mangkrak. Dari pantauan media ini, kondisi bus tersebut memprihatinkan, mulai dari berlumut hingga badan bus yang berkarat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari petugas sekuriti Poll, puluhan bus tersebut, telah lama diparkir di area parkir bus itu.

“Sudah lama engga dioperasikan. Terakhir Januari 2019 hanya dipanasi mesinnya. Tapi setahu saya dari dulu engga pernah digunakan,” ucap Agus petugas sekuriti Poll PPD Ciputat.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, puluhan bus berlogo TJ dan bertuliskan TransJakarta itu, telah dirambati tumbuhan liar pada bagian badan bus. Sementara beberapa panel besi bus juga telah berkarat.

Terpisah, Dirut Perum PPD Pande Putu Yasa menerangkan, bahwa puluhan bus tak terpakai itu adalah milik PT Inka.

“Bukan milik PPD, melainkan PT Inka yang dititipkan di Perum PPD. Tapi untuk detailnya silahkan tanyakan ke PT Inka ya,” jawab Pande.

Diterangkan Pande, bus TransJakarta tersebut, telah terparkir di area poll sejak tahun 2015. PPD juga tidak bertanggungjawab melakukan perawatan Bus.

“Bus tersebut hanya dititipkan untuk penampungan fisik saja di PPD. Karena itu bukan bus PPD jadi kami tidak melakukan perawatan,” jelas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PFSains Menjawab Pemenuhan Kebutuhan Energi Alternatif Bagi Masyarakat di Daerah 3T

JAKARTA-Pertamina Foundation bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan kompetisi
pendapatan perseroan pada paruh pertama tahun ini tercatat Rp2,05 triliun atau mengalami peningkatan dibanding periode yang sama di 2020 sebesar Rp1,73 triliun

Tempus Eternity dan Charlton Serap Saham Private Placement IPTV

JAKARTA-PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) melaporkan bahwa penerbitan saham