PUPR Bangun Rusunawa UMM Senilai Rp12,2 Miliar

Sunday 26 Aug 2018, 12 : 00 am

MALANG-Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menegaskan corporate culture insan PUPR diharapkan dapat menginspirasi para wisudawan di dunia kerja. Karena itu memiliki kecerdasan saja tidak cukup, namun harus punya akhlakul karimah. “Karena dalam bekerja sebagai team work. Keberadaan kalian di dalam tim harus membuat orang nyaman, aman dan bermanfaat bagi tim, bukan sebaliknya. Disamping itu juga harus profesional, berani dan kuat,” pesan Menteri Basuki dalam orasi ilmiahnya pada acara Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana ke-83 periode III tahun 2018 yang diikuti oleh 2.158 wisudawan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Malang, Sabtu 25 Agustus 2018.

Menurut Basuki, kontribusi generasi muda bagi masa depan Indonesia sangat penting. Keberhasilan lompatan kemajuan bergantung pada daya juang, kreativitas dan dedikasi dari generasi muda.

Usai memberikan orasi ilmiah, Menteri Basuki menerima penghargaan sebagai warga kehormatan UMM ditandai dengan pengenaan jaket almamater UMM berwarna merah.

Selanjutnya Menteri Basuki mengunjungi lokasi pembangunan Rumah Susun (Rusun) Mahasiswa UMM yang menggunakan anggaran Kementerian PUPR. Rusun empat lantai ini memiliki 50 unit kamar termasuk 2 unit difable dengan kapasitas tampung 196 mahasiswa.

Pembangunan Rusun juga telah memperhatikan kenyamanan penghuni dengan tersedianya fasilitas kursi, meja belajar, lemari, jalan lingkungan, listrik dan air. Biaya pembangunan senilai Rp 12,2 miliar dan ditargetkan rampung pada Desember 2018.

“Pembangunan Rusun harus memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan. Bangunan yang tidak berkualitas justru akan lebih mahal perbaikannya,” tegas Menteri Basuki.

Turut mendampingi Menteri Basuki yakni Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Ketut Darmawahana, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas Fauzi Idris dan Kepala Biro Komunikasi Publk Endra S. Atmawidjaja. ***

Don't Miss

Penyusunan RAPBN Terganggung Akibat Data e-KTP Tak Akurat

JAKARTA-Data kependudukan melalui e-KTP harusnya sudah digunakan dalam penyusunan postur

Mudahkan Umat BerZakat, BMH Luncurkan Aplikasi Ini

JAKARTA-Sebagai upaya memudahkan penghimpunan zakat Baitul Maal Hidayatullah (BMH) meluncurkan