Pusat Tekstil TM Thamrin City Makin Berkembang

18

JAKARTA-Kehadiran zona pusat tekstil TM Thamrin City yang telah dirintis 2013 dengan menghadirkan puluhan pedagang tekstil kini makin berkembang dan pedagang mulai meraih keuntungan. Konsumen pun semakin mengenal Zona Pusat Tekstil yang terletak di TM Thamrin City.

Adapun perkembangan Zona Pusat Tekstil di Lantai 2 ini semakin ramai dengan terlihatnya semakin banyaknya toko-toko yang berdagang. Hal ini menunjukkan semakin ramainya pula pengunjung yang berbelanja kebutuhan bahan atau kain-kain.

Pedagang busana muslim TM Thamrin City yang memproduksi baju atau fashion yang biasanya membeli kain dari luar, sekarang sudah banyak yang membeli kainnya ke Pusat Tekstil TM Thamrin City. Selain mudah mendapatkan, tentu faktor kenyaman dalam memilih. Hal ini, juga karena harganya yang tidak berbeda dengan pasar tekstil di tempat lain.

Demikian juga para konsumen yang kebutuhannya hanya sedikit sebagai konsumen diri sendiri tidak direpotkan lagi untuk pergi ketempat lain, sementara kebutuhan lainnya dibeli di TM Thamrin City. Bahkan penghuni apartement yang berada di kawasan TM Thamrin City semakin mendapatkan kemudahan dalam berbelanja dengan adanya Pusat Tekstil ini.

Menurut Jo Nathan pemilik toko Nikitex yang terletak di Lantai 2 Blok A11 No. 2 & 8, usahanya berdagang tekstil di TM Thamrin City semakin dikenal konsumen yang datang dari luar maupun dari para pedagang fashion di TM Thamrin City yang memerlukan bahan dasar kain.

“Kita melayani para pembeli yang datang dari luar dan juga melayani kebutuhan kain dari para pedagang busana muslim dan pasar tasik yang berada di Lantai Dasar 1 dan Lantai 5 yang ada di TM Thamrin City,” ujar Nathan.

Menurut Nathan, usahanya selama 3 tahun kini berkembang dengan memiliki 5 toko dengan 9 orang karyawan dan juga melayani penjualan kain melalui perdagangan Online.

“Kita menjual kain berkualitas secara eceran dan grosiran dengan harga terjangkau melalui pembelian langsung atau melalui penjualan secara online yang makin berkembang saat ini,” ungkapnya.

Dulu, Nathan berdagang di Pasar Tanah Abang, sekarang pindah ke TM Thamrin City. Sebab aksesnya mudah dan lokasi strategis di pusat bisnis Jakarta Pusat.