Putra Jazilul Fawaid Siap Luncurkan Album “Jatuh Cinta”

401

JAKARTA-Politik bukan sekedar manuver namun juga seni mencapai tujuan. Begitu juga dengan Muhammad Hilman Mufidi (Fedi), putra politisi PKB Jazilul Fawaid yang justru memilih menjadi seniman ketimbang politisi. Fedi tampaknya menuruni darah ibunya Chalimatus Sa’diyah, seorang hafidzah dan ‘qori’ nasional. “Itu sebagai hobi sejak duduk di Sekolah Dasar, tapi karena berbakat maka diajari oleh penyanyi Ressa Herlambang agar profesional,” kata anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid kepada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Menurut Jazil-sapaan akrabnya, dirinya memberikan jalan ‘bebas’ untuk putra pertamanya, Muhammad Hilman Mufidi (Fedi) sebagai penyanyi professional. Pada awalnya Fedi, suka nyanyi terus bersama teman-temannya sering tampil di sekolah di depan kelas. Dan, kini tampaknya sudah mulai siap rekaman sebagai penyanyi solo. “Kini sudah mulai merilis single “Jatuh Cinta” karya cipta penyanyi Ressa Herlambang,” tambah Wakil Sekjen PKB.

Fedi sendiri yang kini duduk di kelas 1 SMA Kharisma Bangsa Pondok Cabe, Tangerang Selatan ini menceritakan, jika awal pertemuannya dengan Ressa berkat campur tangan ayahnya. Fedi pun akhirnya dibuatkan lagu sekaligus diproduseri oleh Ressa Herlambang. “Pertama kali ketemu Kak Ressa itu diajak ayah, karena mereka berteman. Belajar nyanyi sama Kak Ressa dan dia tertarik. Ya sudah baru ketemu tiga dan empat kali langsung rekaman,” kata Fedi.

Sementara itu menurut Ressa Herlambang, Fedi mempunyai bakat dan keinginan yang tinggi di bidang musik. Sehingga lagu yang diciptakannya itu dengan mudah menyatu dengan karakter Fedi. “Jadi memang pada dasarnya Fedi suka mendengar musik. Jadi ya let it flow aja jalannya,” tutur Ressa.

Ressa menambahkan basic lagunya anak muda banget “Jatuh Cinta”. Memang pop banget, easy listening, lagu anak remaja yang suka sama cewek, tapi mau deketin takut.

Saat ini Fedi tengah promosi lagu tersebut ke sejumlah radio di Purwakarta, Cirebon, dan Bandung. Mereka berharap musiknya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. “Kemarin lagu sudah rillis di radio. Terus di media sosial Twitter alhamdulillah lagunya dapat respon positif. Yang penting jalanin aja kedepannya lihat Fedinya aja,” kata Ressa.