Putut Prabantoro: Turbulensi Ideologi Terjadi Karena Bangsa Ini Melupakan Sejarah

Sunday 21 Jul 2019, 11 : 44 pm
by
Alumnus Lemhannas RI PPSA XXI

Dia setuju dengan pendapat Irjen Pol Firli yang menegaskan bahwa sebagai sebuah peristiwa, karnaval kebhinnekaan bisa saja selesai. Namun sebagai sejarah, gelar budaya itu tidak akan berhenti karena akan memengaruhi daerah yang lain.

Sementara itu, Mantan Wakil Ketua LPSK, Lili Pintauli Siregar mengatakan, deklarasi bersama kesetiaan kepada Pancasila dan NKRI merupakan respon positip dan langsung terhadap 5 (lima) program wujudkan Indonesia Maju yang didasarkan pada Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Parade budaya bertajuk “Wong Kito Galo Bersatu Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Guna Bhakti Untuk Negeri Menuju Indonesia Unggul”, di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sabtu (20/07/2019).

Masalah dasar negara, ideologi bangsa, dan falsafah hidup bangsa harus tuntas jika lima program ini akan terwujud. Dengan deklarasi karnaval kebhinnekaan itu, Sumsel rasanya ingin menegaskan sebagai pronvinsi yang paling siap untuk mewujudkan 5 (lima) Program Indonesia Maju.

Alumnus Lemhannas PPSA XXI yang lain, Lina SE menegaskan, Kapolda Sumsel tidak boleh berhenti hanya di Palembang atau Sumsel Irjen Pol Firli harus menjadi motor untuk mendorong provinsi lain untuk mensharingkan kegiatannya yang hanya dipersiapkan dalam waktu 7 (tujuh) hari.

Dalam konteks Gotong Royong yang merupakan inti dari Pancasila, Firli harus merelakan waktunya untuk membantu daerah lain yang memiliki kendala dalam membangun kesetiaan kepada Pancasila dan NKRI.

“Setidaknya Pak Firli mau menjadi narasumber di tempat lain untuk berbagi pengalaman. Saya kira ini bagus sekali,” ujar Lina SE yang berprofesi sebagai pengusaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

INDF Rangkul Petani dan UMKM Atasi Gangguan Rantai Pasok Bahan Baku

Dia menyampaikan, Indonesia bisa berperan lebih banyak dalam rantai pasok

PMI Manufaktur Indonesia Tembus Level Ekspansif

JAKARTA-Sektor industri manufaktur di tanah air menunjukkan geliat yang agresif