Rano Bersama Jokowi Beri Sembako Warga Kampung Salahaur

Rano Bersama Jokowi Beri Sembako Warga Kampung Salahaur

0
BERBAGI

JAKARTA-Gubernur Banten, Rano Karno dan istri mendamping Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat berkunjung ke wilayahnya, Senin (4/6) kemarin.

Kehadiran orang nomor satu di negeri ini menghebohkan ratusan warga kampung Salahaur, Kelurahan Cijoro Lebak,Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. “Saya berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan istri yang telah membagikan sembako untuk masyarakat kecil di Banten,” kata Rano Karno dalam siaran persnya yang diterima Beritamoneter.com di Jakarta, Selasa (5/7/2016).

Rano Karno dan istri terlihat sangat gembira menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan istri ke wilayahnya.

Gubernur Banten itu mengatakan pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Banten dalam menghadapi hari besar Islam Idul Fitri. “Saya mengharapkan hendaknya juga umat Islam yang mampu untuk melakukan hal tang sama yakni berbagi terhadap fakir miskin,” ujarnya.

Tiba sekitar pukul 11.00 WIB, Jokowi dan Ibu Iriana langsung menemui ratusan warga dan membagikan ratusan paket Sembako serta paket buku tulis kepada anak-anak SD di Kampung Salahaur RT. 01, RW10. Tidak hanya paket sembako dan buku tulis, Jokowi juga membagikan angpao kepada warga setempat.

Hampir sekitar 35 menit Presiden Jokowi berada di Kampung Salahaur. Tanpa berbasa-basi, Jokowi kemudian langsung menuju Kampung Kongsen RT01, RW 10, Keluruhan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung. Di Kampung Kongsen, kembali Presiden Jokowi membagikan ratusan paket sembako kepada warga dan membagikan angpao.

Usai membagikan paket sembako dan buku tulis serta angpao kepada warga di Kampung Kongsen, Presiden dan rombongan menuju pendopo Bupati Lebak guna melaksanakan ibadah salat dzuhur di Pendopo Bupati Lebak, untuk kemudian melanjutkan kunjungan ke Kampung Ranca Garut, Desa Sangiang Tanjung, Kecamatan Kalanganyar.

Pantauan di lapangan, kedatangan Jokowi dan ibu negara dikawal ketat pasukan pengawal presiden (Pampampres) berseragam batik dan sejumlah anggota kepolisian berseragam preman serta sejumlah anggota TNI dan penembak jitu. ***