Relawan Jokowi Kumpulkan Dana Bentuk RKI

Wednesday 23 May 2018, 2 : 13 pm
Mendag, Enggartiasto Lukita

JAKARTA-Masuk pertengahan 2018 yang merupakan tahun politik merupakan ajang pemanasan para kandidat calon presiden. Karena itu ramai-ramai masyarakat membentuk Relawan pemenangan, termasuk pembentukan Relawan Kebangsaan Indonesia (RKI).

“Dananya dari gotong royong para anggota dan simpatisan. Jadi dana iuran ini menggerakkan kerja para relawan,” kata Ketua Dewan Pembina Relawan Kebangsaan Jokowi (RKJ) Darmadi Durianto ditemui usai seminar “Menembus Pasar Global” dengan pembicara utama Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Selasa (22/5/2018).

Lebih jauh anggota Komisi VI DPR ini menyatakan organisasi yang dipimpinnya itu siap mendeklarasikan terbentuknya RKJ untuk memastikan kemenangan Jokowi berbarengan dengan kemenangan PDIP sebagai pengusung utama calon presiden petahana.

“Kami akan segera deklarasikan Relawan Kebangsaan Jokowi,” ujarnya usai melantik para pengurus RKI di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu.

Seminar yang dilaksanakan RKI itu bertujuan untuk membekali anggotanya untuk menghadapi menghadapi persaiangan global.

Darmadi menuturkan kemenangan capres Jokowi pada Pemilu 2019 harus diikuti oleh kemenangan PDIP sebagai mesin partai. Menurutnya, posisi Jokowi akan lebih kuat di parlemen kalau PDIP mampu mencapai taget kemenangan 30% suara nasional pada Pileg mendatang.

Pembentukan RKJ diyakini akan mampu mendorong raihan suara untuk Jokowi dan PDIP dibantu oleh para relawan dari partai koalisi. Sejauh ini, sejumlah parpol pendukung Jokowi telah membentuk relawan seperti relawan Golkar-Jokowi (Go-Jo) yang dibentuk kader Partai Golkar.

Bendahara Megawati Institute ini menambahkan RKJ akan konsisten mendukung pemerintahan meningkatkan kesejahteraan rakyat yang dimotori oleh sektor usaha kecil dan menengah. ***

Don't Miss

Presiden Joko Widodo/Foto: Dok Setkab

Terbuka Peluang Makzulkan Jokowi, Pengamat: Tinggal Kumpulkan Dukungan DPR

JAKARTA-Sejumlah pakar hukum tata negara (HTN) mengungkapkan pemakzulan atau pelengseran

Dulu Bos Ikan di Dadap Wangi, Sekarang Tinggal Amisnya

TANGERANG- Proses reklamasi pantai Dadap sampai Sungai Taang yang berlangsung