Robot Pencuci Mobil Ditawarkan Secara Franchise

Tuesday 24 Sep 2013, 9 : 17 pm
metrotvnews.com

JAKARTA – Pameran  International Motor Show (IIMS) 2013 ternyata juga diwarnai dengan kehadiran robot canggih pembersih mobil dan motor.

Ternyata robot ini hasil inovasi dan pengembangan anak-anak bangsa Indonesia.

“Ini perangkat teknologi pencuci mobil/motor temuan baru Indonesia dan untuk kedua kalinya ikut dalam pameran sekelas IIMS,” kata Moeljadi dari PT Sato Sara Semesta, perusahaan yang memamerkan robot-robot tersebut.

Menurut Moeljadi, Sato, merek dagang robot pencuci mobil dan motor yang dipamerkan di ajang ini, mampu mencuci mobil dan motor dengan cepat, bersih dan aman.

“Saat sekarang gerai cuci sistem ini sudah beroperasi di sejumlah lokasi di Jakarta dan sekitarnya dan mendapat sambutan luarbiasa dari pengguna kendaraan,” tambahnya.

Lebih jauh kata Moeljono, produk robot pencuci mobil dan motornya sudah dipasarkan dan digunakan oleh sejumlah instansi seperti Auto 2000, SPBU Pertamina, Auto Bridal, Car Wash Park, Yellow, PT. Kawan Lama Sejahtera, MacsAuto Indonesia, C3 dan PT Mastersnow.

“Selama ini kerjasama yang kami jalin dengan mereka sangat bagus,” ujarnya.

Produk robot Sato, kata Moeljadi, sangat efisien dan praktis dari segi biaya dan waktu.

“Ini juga sangat membantu pemilik kendaraan yang super sibuk namun pada saat sama juga memperhatikan segi kebersihan dan perawatan mobilnya,” paparnya.

Dia juga menjelaskan, sebagai industri pendukung otomotif, usahanya memasarkan robot pencuci mobil dan motor diuntungkan oleh pertumbuhan populasi kendaraan bermotor di Indonesia.

“Hanya perlu beberapa menit dengan hasil maksimal. Konsumen bisa mampir tanpa mengeluarkan banyak waktu, misalnya saat berangkat atau pulang beraktivitas,” terangnya.

Selama IIMS 2013, pihaknya juga menawarkan skema kerja sama dengan sistem franchise.

Untuk kerja sama Robotic Motor Wash, investor hanya butuh modal kurang dari Rp 40 juta dan sudah bisa langsung mengoperasikan bisnis cuci motor modern ini di berbagai kawasan.

“Tawaran franchise ini bentuk dari kebanggaan anak bangsa dan upaya untuk membangun teknologi dan industri dalam negeri. Pengelolaan bisnis pencucian kendaraan yang cepat dan tepat akan jadi kebutuhan standar seiring dengan populasi kendaraan yang begitu pesat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pendidikan Vokasi Industri di Kemenperin Dianggarkan Rp 1,78 Triliun

JAKARTAKementerian Perindustrian menyiapkan anggaran sebesar Rp1,78 triliun untuk pelaksanaan program

Banjir di Sulsel dan Maluku, PUPR Perbaiki Jembatan Rusak

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendukung penanganan