Rumah Belasan Miliar Paling Laku di BSD

54
Division Head Marketing, Nava Park, Setia Iskandar/dok propertynbank.com

TANGERANG-Laju pertumbuhan industri properti terus berkembang pesat, seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat akan hunian nyaman dan berkelas. Kawasan elit di Selatan, Utara dan Pusat Jakarta memang lebih dulu dikenal sebagai permukiman Konglomerat. Kini pengembang meluaskan sayapnya ke wilayah penunjang seperti Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi.

Di daerah penyangga, unit rumah landed residential dan condominium pun ditawarkan dengan harga selangit. Semakin mahal justru semakin diburu dan paling cepat laku.

Division Head Marketing, Nava Park, Setia Iskandar, menjelaskan, pertumbuhan kelas menengah atas yang meningkat. Mendorong pihaknya menyiapkan hunian mewah berkelas. “Nava Park sendiri merupakan kelas paling premium yang ada di BSD, dari pengalaman Kami sejak tahun 2014 yang paling mahal itu yang paling cepat laku,” katanya di Country Club BSD, Kota Tangerang Selatan, Kamis (26/1).

Untuk landed residensial pihaknya menawarkan harga unit mulai Rp7,8 miliar. Sementara yang termahal ditawarkan seharga Rp 18 miliar.

Adapun untuk hunian vertikal dipasarkan mulai Rp1,4 miliar dan Rp 3,8 miliar untuk tipe paling lux. “Justru yang Rp 18 miliar sudah sold out, sekarang kami sedang buat yang Rp 16 miliaran. Begitu juga condominium yang kami pasarkan, untuk yang paling luas dengan 3 Kamar tidur seharga Rp3.8 M sudah habis,” ucap Setia.

Bukan tanpa alasan, pengembang memasarkan harga tinggi di kawasan sub urban Jakarta ini, berdasarkan data yang diperolehnya. Pembeli asal BSD, Tangerang lah yang mendominasi pembelian hunian premium yang dipasarkan Nava Park.  “Hampir 60 persen pembeli adalah warga BSD dan sekitaranTangerang. Sisanya mereka warga Jakarta Barat dan Utara. Artinya memang di BSD dan Tangerang sini Kelas menengah atasnya sedang tumbuh,”tegas Setia.

Dipilihnya BSD untuk pengembangan kawasan premium kata Dia, juga sangat cocok. Karena ditunjang penghijauan dan air yang bagus.  “BSD adalah yang paling pas, karena masih sangat asri sehingga kualitas udaranya bagus dan air yang dimiliki juga bagus, itu yang menjadi pertimbangan Kami. Navapark sendiri memiliki botanical garden seluas 10 hektar dan danau buatan 3.5 hektar untuk menunjang kenyamanan sekelas premium,” pungkasnya.