Saling Jaga Kepercayaan Dorong Kemajuan Bangsa

Monday 27 Mar 2017, 10 : 31 pm

JAKARTA-Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak muslimat NU di seluruh Indonesia untuk menjaga Pancasila dan nilai nilai luhur ke Indonesiaan yang kian melemah.

Sila-sila dalam Pancasila sudah memberikan landasan tegas mengenai persatuan dan kebhinekaan. “Sekarang yang ada saling curiga. Kalau bukan kelompoknya diserang dan dijelek jelekkan. Lalu dimana Pancasila-nya?, ” kata Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat menghadiri Refleksi 71 Tahun Muslimat NU bertema ‘Pancasila, Agama dan Negara’ di Hotel Crown Jakarta, Senin (27/3/2017).

Lebih jauh Zulkifli menjelaskan selain Ilmu pengetahuan dan teknologi, bangsa yang maju adalah bangsa yang saling percaya antara satu dengan lainnya. Bukan bangsa yang saling bertengkar dan memusuhi. “Antar kelompok walaupun berbeda tetap saling menghargai dan saling percaya,” ujar Ketua Umum PAN itu.

Kuncinya, lanjut Zulkifli, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, rasa saling percaya dan kembali pada nilai nilai luhur kita. “Ini syarat majunya suatu bangsa. Bersama Pancasila, ayo kita maju bersama. Yang kaya silahkan, tapi yang miskin naik derajatnya,” ucap Mantan Menteri Kehutanan era Presiden SBY.

Dengan cabang yang tersebar sampai Desa dan Kecamatan, Zulkifli Hasan yakin Muslimat NU akan berada paling depan menjaga nilai nilai luhur ke Indonesiaan.  “Dengan Pancasila, kita tumbuhkan rasa saling percaya. Saling menguatkan sesama saudara sebangsa,” ujar  Zulkifli. ***

Don't Miss

Komite IV DPD Minta BPKM Percepat OSS Terkoneksi Ke Daerah

JAKARTA-Komite IV DPD RI meminta penerapan aplikasi Online Single Submission

Sudah Memiliki Asuransi Kesehatan? Jangan Lupa Bawa Kartu Cashless

JAKARTA-Sudah memiliki asuransi kesehatan? Mungkin bagi sebagian orang, asuransi kesehatan