Sandi Uno Siapkan 2-3 Juta Lapangan Kerja ‘Green Jobs’

Friday 9 Nov 2018, 1 : 32 pm
by
Cawapres Nomor Urut 02, Sandiaga Uno menyiapkan 2-3 juta lapangan kerja green jobs

TANGERANG-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 02 Sandiaga Uno, berjanji akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya, termasuk menyasar 2 sampai 3 juta pekerja, di bidang lingkungan (green jobs).

“Kita ingin ciptakan yang disebut sebagai greenjobs. Jadi untuk pengelolaan sungai kelestarian lingkungan hidup, kita bisa membidik antara 2 sampai 3 juta lapangan kerja baru,” ucap Sandi di Telaga Seafood BSD, Tangerang Selatan, Jumat (9/11/2018).

Saat ini, tim relawan Prabowo-Sandi (Bro Sandi), lanjutnya juga fokus terhadap isu-isu lingkungan. “Kita fokus isu-isu lingkungan keberlanjutan, suistainability. Kalau di Tangsel ini adalah bagaimana mengkonversi gedung-gedung agar ramah lingkungan, gedung-gedung ini bisa mengonsumsi energi yang lebih hemat, gedung ini bisa menggunakan energi alternatif, baru dan terbarukan,” katanya.

Bro Sandi yang dikepalai Fahreza ini, terang Sandi juga telah melakuka aksi-aksi nyata untuk perbaikan lingkungan. Seperti kegiatan rehabilitasi lahan kritis, penanaman mangrove di pantai dan eksploitasi hutan.

“Kita juga sudah bergerak itu, kemarin kita ada kegiatan untuk rehabilitasi lahan-lahan kritis, kita pantai juga kita perbaiki, jadi lingkungan itu merupakan satu fokus dari Prabowo Sandi. Kita akan pastikan ke depan ekonomi itu harus berfokus pada sustainability,” ucap dia. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menperin Gandeng Pemda Tumbuhkan IKM Luar Jawa

BANDA ACEH-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong penyebaran dan pertumbuhan industri kecil

BI Dorong Optimalisasi Investasi Daerah Melalui Promosi Terpadu

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) terus mendorong optimalisasi investasi daerah di Indonesia