Sebelas Pejabat Eselon II Kemenperin Dilantik

Monday 29 Feb 2016, 3 : 16 pm
kemenperin.go.id

JAKARTA-Menteri Perindustrian Saleh Husin melantik sebanyak 11 pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Perindustrian di Ruang Garuda, Gedung Kemenperin, Jakarta, Senin (29/2).

Adapun kesebelas pejabat tersebut merupakan hasil proses lelang atau seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama secara terbuka sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. “Proses seleksi ini harus dilewati karena selain merupakan prosedur perundang-undangan, juga diharapkan agar Pejabat JPT Pratama yang terpilih adalah mereka yang cakap, memiliki kompetensi yang sesuai, kualifikasi pendidikan yang baik, rekam jejak yang bagus serta memiliki integritas yang tinggi,” papar Menperin dalam sambutannya.

Menperin mengatakan pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 87/M-IND/Kep/2/2016 dalam rangka mengisi jabatan kosong karena ada pejabat yang mengundurkan diri, memasuki batas usia pensiun, serta promosi pegawai yang dinilai mempunyai kinerja yang baik. “Pejabat yang terpilih adalah merupakan pejabat yang diharapkan mampu mengemban tugas-tugas Kementerian dalam membangun industri nasional,” tegasnya.

Menperin juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia Seleksi yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Saya menyadari bahwa Pansel kali ini telah bekerja sangat luar biasa karena besarnya jumlah peserta yang mengikuti seleksi dan hampir seluruhnya memiliki kemampuan yang baik, sehingga penilaian yang diberikan Pansel menjadi sangat ketat,” ungkapnya.

Menperin menyampaikan, pada pelantikan kali ini terdapat pejabat yang berasal dari luar lingkungan Kementerian Perindustrian. Pejabat tersebut, yaitu Eko Suseno Agung Cahyanto, S.H, LL.M yang dilantik sebagai Kepala Biro Hukum dan Organisasi, dimana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pembangunan Daerah Tertinggal pada Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Seketariat Kabinet. “Hal ini menunjukan kami membuka diri dan memberikan kesempatan kepada pejabat di luar lingkungan Kementerian Perindustrian yang mempunyai kompetensi dan komitmen untuk bergabung dan memperkuat jajaran Kementerian Perindustrian,” imbuhnya.

Pejabat yang dilantik itu antara lain, (1) Ir. Setia Utama sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat; (2) Eko Suseno Agung Cahyanto, S.H, LL.M sebagai Kepala Biro Hukum dan Organisasi, (3) Ir. Edy Sutopo, M.Si sebagai Direktur Industri Hasil Hutan dan Perkebunan; (4) Ir. Herman Supriadi, MM sebagai Direktur Industri Kimia Hilir; (5) Ir. Yan Sibarang Tandiele, M.Eng sebagai Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan.

Selanjutnya, (6) Ir. Dody Widodo, M.Si sebagai Direktur Ketahanan Industri; (7) Ir. Putu Juli Ardika, MA sebagai Direktur Akses Pasar Industri Internasional; (8) Ir. Budi Susanto MT sebagai Kepala Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Bandung; (9) Ir. Isananto Winursito, M.Eng, Ph.D sebagai Kepala Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) Yogyakarta; (10) Ir. Titik Purwati Widowati MP sebagai Kepala Balai Besar Teknologi Pencegahan Pencemaran Industri (BBTPPI) Semarang; dan (11) Drs. Abd. Rachman Supu, MM sebagai Kepala Balai Besar Industri Hasil Perkebunan (BBIHP) Makassar. **aec

Don't Miss

RPX Peroleh Validasi Sebagai Regulated Agent Third Country

JAKARTA-Perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu (One

Kemenpar Ajak Pelaku UMKM Bidang Pariwisata Maksimalkan Pemanfaatan KUR

JAKARTA-Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar agenda Sosialisasi dan Coaching Clinic Program