Sembilan Dari 4 Anggota F-Hanura Sudah di PAW

Monday 3 Dec 2018, 3 : 23 pm
kompas

JAKARTA-Fraksi Partai Hanura DPR lewat mekanisme pergantian antarwaktu (PAW) melakukan pergantian terhadap 4 Legislator dari 9 orang yang diusulkan. Karena anggota lama sudah pindah dan menjadi caleg partai lain. Keempatnya dilantik dalam rapat paripurna DPR, Senin (3/12/2018), dipimpin oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Mereka adalah HA Ferdinand Sampurna Jaya, yang dilantik menggantikan Frans Agung Mula Putra, dari daerah pemilihan (dapil) Lampung I. Lalu Erislan menggantikan Dadang Rusdiana dari dapil Jabar II. Erik Adtrada Ritonga menggantikan Rufinus Hotmaulana Hutauruk dari dapil Sumut II, dan Timbul P Manurung menggantikan Moh Arief S Suditomo dari dapil Jabar I.

Penggantian ini sekaligus mengisi kekosongan anggota Fraksi Hanura sejak 31 Oktober lalu. Saat itu, 9 orang anggota fraksi diajukan pemberhentiannya oleh DPP Partai Hanura. Keputusan itu kemudian disahkan lewat Keppres No 211/P Tahun 2018 tentang Peresmian Pemberhentian Antarwaktu Anggota DPR/MPR periode 2014-2019.

Salah satu anggota DPR yang dilantik, Erilan, menyatakan mengucap syukur akhirnya dilantik menjadi anggota DPR. Pihaknya berharap, lima anggota baru lainnya bisa segera dilantik. Sebab penguatan kelembagaan DPR, khususnya di Fraksi Hanura, harus didukung dengan kinerja anggotanya.

“Kinerja anggota sangat menentukan penguatan kelembagaan DPR sebagai representasi kekuatan sosial politik masyarakat,” kata Erislan.

Erislan menegaskan, sejak dirinya dilantik sebagai anggota DPR, tugas utamanya adalah memperjuangkan aspirasi konstituennya di Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Di sisa periode masa keanggotaan periode 2014-2019 ini, Erislan juga bertekad akan bersungguh-sungguh menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat melalui penguatan tugas pokok dan fungsi DPR. Dirinya optimis mampu menjembatani aspirasi masyarakat.

“Sebagai anggota DPR yang baru dilantik, semangat dan ghirah politik ini akan saya jaga untuk semakin mendengar, melihat dan merasakan kesulitan rakyat untuk diformulasikan menjadi kebijakan-kebijakan pemerintah yang berpihak pada peningkatan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Kelima anggota DPR tersebut diambil sumpahnya sesuai dengan agama masing-masing. “Semoga dengan bergabung saudara akan mempekuat tugas-tugas dan fungsi pelaksanaan dewan,” tegas politisi Golkar itu.

Kelima anggota DPR pergantian antarwaktu tersebut adalah:

1. Erik Ritrada Ritonga menggantikan Rufinus Hotmaulana Hutauruk dari Fraksi Hanura Dapil Sumatera Utara II

2. Ferdinand Sampurna Jaya menggantikan Frans Agung Mula Putra dari Fraksi Hanura Dapil Lampung I

3. Timbul P Manurung menggantikan Arief Suditomo dari Fraksi Hanura Dapil Jawa Barat I

4. Erislan menggantikan Dadang Rusdiana dari Fraksi Hanura Dapil Jawa Barat II

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BNI Beri Penjelasan Soal Hoaks Kredit Tanpa Jaminan

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memberikan penjelasan terkait

2021 Momentum Positif Pemulihan Ekonomi Indonesia

JAKARTA-Pemerintah optimis momentum perbaikan ekonomi pada kuartal I tahun 2021