Semester I-2018, DBS Catat Laba Bersih SGD 2,89 Miliar

Monday 6 Aug 2018, 7 : 44 pm
by
CEO DBS, Piyush Gupta

JAKARTA- DBS Group berhasil membukukan laba bersih sebesar SGD 2,89 miliar pada semester I-2018 atau meningkat 23% dibandingkan periode yang sama sebelumnya.

Pertumbuhan yang besar pada penyaluran pinjaman dan pendapatan jasa, serta margin bunga bersih yang lebih tinggi, mendorong total pendapatan ke tingkat tertinggi sebesar SGD 6,56 miliar, naik 13%. Tunjangan khusus menjadi setengah, bersamaan dengan pembentukan aset macet. Pengembalian ekuitas adalah 12,5%.

“Catatan laba semester pertama sekali lagi menunjukkan keragaman dan kualitas jaringan kami, sementara laba yang lebih tinggi menunjukkan peningkatan profitabilitas bisnis karena suku bunga dan normalisasi biaya kredit. Penghargaan industri yang kami terima baru-baru ini, termasuk Bank Digital Terbaik Dunia oleh Euromoney untuk kedua kalinya dalam tiga tahun, membuktikan upaya yang telah kami ambil dalam melayani kehendak pelanggan,” ujar CEO DBS, Piyush Gupta dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (6/8).

“Di tengah ketidakpastian yang tinggi dan volatilitas pasar, momentum bisnis ditopang pada kuartal kedua. Meski terdapat beberapa hambatan, prospek regional tetap utuh. Hal ini memungkinkan kami untuk terus menangkap peluang pertumbuhan dan menghasilkan imbal hasil yang lebih besar kepada para pemegang saham di kuartal mendatang,” tambahnya.

Untuk kuartal kedua jelasnya, laba bersih meningkat 20% menjadi SGD 1,37 miliar, didorong oleh kenaikan persentase dua digit dalam pendapatan bunga bersih dan pendapatan jasa. Momentum bisnis selama kuartal tersebut sehat karena pertumbuhan pinjaman korporasi dan nasabah, yang mendasari tren perkembangan margin bunga bersih dan pendapatan jasa, dapat dipertahankan. Hasil tersebut dimoderasi oleh pendapatan perdagangan yang lemah,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gelar Rapat Kerja, IKBS Deklarasikan Provinsi Sumba

BOGOR-Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) Jabodetabek  serius mewacanakan terwujudnya Provinsi

Airlangga Hartarto Mesti Cermat Sikapi Dinamika Internal KIB dan Golkar

JAKARTA- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih belum sepenuhnya solid, karena