Senam Lansia Mampu Menginspirasi

Tuesday 16 Oct 2018, 5 : 31 pm

JAKARTA-Olahraga merupakan salah satu pembangun karater bangsa. Karena itu melalui olahraga manusia akan menjadi makhluk yang sehat. “Itulah betapa pentingnya olahraga. Hal itu perlu dilakukan untuk mencegah penyakit,” kata Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus, dr. Bayu Rahadian yang didampingi Ketua Yayasan Citra Insani Jaya Drs. Tonny Fathoni, di Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Menurut dr Bayu, perkembangan penyakit sekarang ini bukan lagi, karena infeksi yang disebabkan virus. Tapi sudah degeneratif dan mencegahnya hanya dengan Olahraga. “Pelaksanaan senam massal, merupakan salah satu bagian dari kegiatan Kemenpora,” tambahnya.

Lebih jauh kata Bayu, adapun slogan senam masal ini mengajak masyarakat menggelorakan senam. “Kami dari Kemenpora memberi apresiasi kepada masyarakat Jakarta Timur yang telah melaksanakan kegiatan senam massal lansia ini,” ujarnya

Bayu menambahkan senam merupakan olahraga yang sangat menginspirasi. Karena itu, penting sekali membudayakan olah raga ini. Makanya, olahraga ke depan memang harus jadi bagian dari gaya hidup sehat.

Sebagaimana program Germas dari Kebijakan Presiden Joko Widodo. Salah satu pointnya afalah banyak melakukan aktifitas fisik. “Sekali lagi, Saya dari Kemenpora mengapresiasi semangat bapak dan ibu lansia. Salam olahraga. Ayo Olahraga, Satukan Indonesia” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Citra Insani Jaya Drs. Tonny Fathoni mengatakan kegiatan senam massal ini dalam rangka merespon minat masyarakat khususnya komunitas senam yang ada di wilayah Kecamatan Pulogadung.

Senam Massal Lansia adalah gerakan-gerakan senam yang umumnya dilakukan oleh komunitas senam yang sudah berumur lanjut di masyarakat. Dengan tujuan untuk semata-mata menjaga kesehatan dan kebugaran. “Serta hubungan sosial/interaksi sosial sesama lansia. Senam massal lansia lebih diarahkan untuk terapi kesehatan dan kebugaran,” paparnya.

Tonny mengajak masyarakat menggiatkan senam. “Jadi Ayo olahraga untuk menjaga kebugaran. Ayo olahraga untuk kebersamaan dan Ayo olahraga untuk satukan Indonesia,” pintanya.

Adapun rangkaian kegiatan dalam Senam Massal Lansia ini, ada pemberian santunan dari BPJS Ketenagakerjaan untuk Ketua Rt yg meninggal pada ahli warisnya.
Dimeriahkan juga oleh pagelaran Pencak Silat dan onde-ondel, reog Ponorogo dan pembagian doorprize dua buah sepeda dan hadiah hiburan lainnya. Beberapa diantaranya, diiringi organ tunggal.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Dr. Samsudin dan aparatur pemerintah Kota Jakarta Timur.
***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

24 Rumah Sakit, 44 Puskesmes dan 17 Klinik di Tangerang Siap Layani Penyuntikan Vaksin

TANGERANG-Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota Tangerang, masih menunggu kehadiran vaksin

Satgas Covid-19 Perpanjang dan Perketat Aturan Perjalanan

JAKARTA-Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memperpanjang dan memperketat aturan mengenai pembatasan