Sequislife Sukseskan Hari Pelanggan Nasional 2013

Wednesday 4 Sep 2013, 7 : 54 pm
by

JAKARTA-PT Asuransi Jiwa Sequis Life memberikan bingkisan menarik kepada  nasabahnya yang datang ber berkunjung di  National Service Center dan Regional Service Center dalam rangka mensukseskan Hari Pelanggan Nasional dan sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah. “Melayani pelanggan tidak hanya cukup ketika ada keluhan atau ketika membutuhkan informasi, namun juga memahami apa yang mereka butuhkan dan bagaimana memberikan kemudahan untuk mendapatkan layanan”, ujar  Deputy General Manager and  Head of Policy Owner Services Department Sequislife Santih Gunawan di Jakarta, Rabu (4/9).

Menurut dia, Hari Pelanggan Nasional adalah moment yang tepat untuk menyatakan kesediaan kami melayani nasabah. Namun tentunya hal ini bukan pekerjaan semusim karena bagi kami nasabah adalah aset perusahaan. “Dalam aktivitas keseharian kami selalu mengusung tagline “For A Better Tomorrow“, kami bertekad untuk mendorong nasabah meraih masa depan mereka dan di mulai dengan persiapan yang baik sejak sekarang”, ujar Yeoh Thoo, Chief Operating Officer and Technical Advisor Sequislife.

Layanan Customer Service Sequislife meliputi pelayanan transaksi jika nasabah ingin melakukan perubahan data, melakukan switching fund, up grade Uang Pertanggungan, melakukan penambahan rider atau jika ingin mengetahui informasi mengenai polis seperti jumlah nilai tunai, jatuh tempo premi, produk,  dan pembayaran manfaat.

Hingga saat ini kata dia Sequislife telah  memiliki  Nasional Service Center  (NSC) dan Regional Service Center (RSC) yang tersebar di  5 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar dan Medan yang dapat melayani nasabah dari hari senin sampai hari sabtu.

Untuk NSC disediakan refreshment seperti kopi dan teh bagi nasabah sambil menunggu waktu pelayanan petugas.  Sequis juga memiliki 1 Telecenter di Jakarta serta 29 kantor pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk beberapa kota besar Sequislife membuka lebih dari 2 kantor perwakilan seperti Jakarta, tangerang, Bandung, Semarang, Bali, Palembang, Medan dan Batam.

Menurut Yeoh, peranan Customer Service sangat penting dan menjadi perhatian perusahaan. Perhatian tersebut diwujudkan dengan menempatkan karyawan yang memiliki pengetahuan yang baik tentang perusahaan dan produk, mampu bersikap profesional dalam melayani nasabah dan memperhatikan kebutuhan nasabah.

Sequislife juga menyasar layanan digital yaitu menyediakan layanan my.sequislife.com, melalui website ini nasabah dapat mencetak ulang dan menerima Pernyataan Transaksi melalui email, hanya dengan login dan mengisi  password yang sudah dibuat untuk menjaga keamanan informasi nasabah.  Selain itu tersedia juga account  sequislife di social media yaitu facebook dan twitter sebagai sarana berbagi informasi dan berkomunikasi dengan nasabah dan masyarakat. Ada juga website seizeurfuture, sarana edukasi seputar hidup sehat, pendidikan dan investasi. Target berikutnya adalah memberikan pelayanan nasabah melalui internet yaitu e – service seperti internet banking.

Selain layanan pelanggan, Sequislife juga berupaya mendekatkan diri dengan pelanggan melalui berbagai kegiatan seperti seminar dan kompetisi, misalnya seminar kesehatan mengenai  bahaya penyakit kanker, seperti kanker serviks dan kanker payudara yang banyak di derita oleh kaum wanita. Seminar ini diadakan bertepatan dengan Hari Kartini, untuk memperkenalkan produk rider perlindungan untuk perempuan. Selain seminar, kegiatan lainnya seperti lomba mewarnai untuk anak-anak pemegang polis, dll  ”Dengan memberikan layanan langsung di NSC, RSC dan sejumlah kantor cabang serta layanan digital dan aktivitas dengan nasabah kami berharap dapat memberikan kemudahan dan kecepatan bagi nasabah untuk mendapatkan informasi dan layanan sebagai upaya untuk  mencapai visi 2020 Sequislife” tambah Santih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Obligasi Berkelanjutan I WSBP, Oversubscribe 2,18x Lipat

JAKARTA-Penawaran Awal Obligasi Berkelanjutan I Waskita Beton Precast Tahap I

Perluas Segmen Bisnis, DGNS Rilis Inovasi Produk Tes DNA

JAKARTA-PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS), emiten yang baru melantai