Penyegaran di Jajaran Kodim Depok, Empat Perwira Saling Tukar Jabatan

Tuesday 17 Apr 2018, 1 : 52 pm
by

DEPOK – Seremonial serah terima jabatan (Sertijab) dilingkungan Kodim Kota Depok dipimpin langsung Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto, di aula Makodim 0508/Depok, Jalan Raya Pramuka No.2, Mampang, Pancoranmas, Kota Depok, Selasa (17/4/2018) pagi.

Sebanyak empat perwira pertama terdiri dari 2 Kapten dan 2 Lettu melaksanakan acara tradisi penerimaan, penyerahan tugas, pergeseran jabatan serta serah terima jabatan.

Kapten Inf Chairul Anam menyerahkan jabatannya kepada Kapten Chk Edy Sugiarto sebagai Danramil 04/Bojonggede. Chairul Anam bergeser ke Pendam Jaya/Jayakarta menggatikan jabatan Edy Sugiarto sebagai Kaur Pensat di Pendam Jaya/Jayakarta.

Selain Danramil 04/Bojonggede, jabatan Komandan Unit (Danunit) Intel juga diserah terimakan.

Jabatan Danunit Intel diserahkan kepada Lettu Arm Saprudin yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Seksi Sandi (Pasandi), dari pendahulunya, Lettu Cpl Evan Hermanto yang kini menjabat sebagai Pasandi, menggantikan jabatan Saprudin.

Dalam sambutannya, Dandim Kota Depok Letkol Inf Iskandarmanto menyatakan aprisiasinya kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat kepada pejabat baru.

Menurutnya, rotasi di TNI AD merupakan suatu hal yang perlu untuk pengembangan karir dan regenerasi pimpinan.

“Jadi hal wajar dan lazim dalam setiap organisasi militer, khususnya TNI AD dengan harapan untuk lebih memajukan dan memantapkan karir anggota dan kemajuan organisasi,” kata Dandim.

Dijelaskannya, pejabat baru harus mampu memanjukan dan mengembangkan peran TNI di tengah masyarakat.

“Mari jalin kemitraan dengan masyatakat, TNI kuat karena rakyat, TNI tidak bisa terpisahkan dengan rakyat,” tegas Dandim

Ia berpesan, kepada para perwira yang baru saja melakukan sertijab, untuk terus meningkatkan jalinan silaturahmi dan hubungan yang baik dengan rakyat.

“TNI harus dekat dengan rakyat, tidak boleh menyakiti hati rakyat, dengan rakyat kita kuat dalam menjaga dan mempertahankan NKRI. Saya ucapkan kepada pejabat lama atas dedikasinya. Bagi pejabat baru selamat menjalankan tugas, semoga amanah,” pungkas Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kuasai Pasar Dunia, Ekspor Batik Nasional Tembus USD 58 Juta

JAKARTA-Industri batik Indonesia telah menguasai pasar dunia sehingga mampu menjadi

Kinerja Layanan Bank DKI Terbaik di Kategori BPD

JAKARTA-Konsistensi Bank DKI dalam meningkatkan kualitas layanan kepada nasabahnya mendapatkan