Setelah Bebas, Antasari Sekeluarga Akan Umroh

54
Antasari Azhar dijemput oleh keluarga

TANGERANG- Istri mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar , Ida Laksmiwati telah mempersiapkan banyak acara menyambut sang suami yang telah menjalani 7,5 tahun masa tahanan.  Antasari dinyatakan bebas bersyarat  dari Lapas Klas 1 Tangerang. “Kami menyediakan menu rujak cingur dan gado-gado sebagai panganan paforit Antasari. Kebetulan bapak kepingin makan itu. Sudah ada yang masakin, kalau saya ngga sempat masaknya karena pagi harus jemput bapak,” terang Ida, di kediamannya di komplek Les Belles Maisons Blok E 10, BSD Serpong, Kamis (10/11).

Dalam penjemputan yang akan dilakukan, Ida membawa serta anak, cucu, menantu, pengacara, dan mantan ajudan Antasari. “Kurang lebih 15 orang yang akan ikut menjemput. Sesuai nazarnya, Bapak inginnya dijemput menggunakan angkot.  Ssekarang lagi di cari penggantinya yang mirip- mirip angkot khawatir tidak muat,” terangnya.

Setelah keluar dari lembaga permasyarakatan lanjut Ida, suaminya akan melaksanakan umroh dan ziarah ke makam orang tua Antasari di Palembang. “Sewaktu di dalam lembaga permasyarakatan bapak juga selalu berpesan agar memberi makan burung beo peliharaanya. Burung beo yang di pelihara bapak ini sudah sejak  lama, ada lima burung,” imbuhnya.

Menurut Ida yang menikah dengan Antasari pada 1 Januari 1983 ini suaminya keluar dari lembaga permasyarakatan pada tanggal 10 november 2016 pukul 10.00 wib.

Antasari Azhar sebelumnya divonis atas kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB), Nasrudin Zulkarnaen.  (Raja Tama)