Setnov: Ahok Cerdas dan Pekerja Keras

19
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto

JAKARTA- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar DKI Jakarta akan menggelar musyawarah daerah, pada Minggu (19/6). Salah satu agenda penting dalam Musda tersebut terkait arah dukungan politik Partai Golkar dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

Meski arah dukungan partai beringin belum jelas, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto memberi sinyal bakal memberikan dukungan politik kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.  Indikasinya, pujian Setnov untuk Ahok.

Menurutnya, Ahok itu cerdas dan pekerja keras. “Besok  Minggu, jam 11.00 WIB ada Musda. Kita dengar dulu hasil daripada Musda bagaimana,” kata Setya di sela-sela menghadiri kegiatan buka puasa bersama anak yatim yang diselenggarakan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Sabtu (18/6).

Hingga kini, DPP Partai Golkar masih terbelah soal dukungan pada Pilkada DKI Jakarta. Beberapa waktu lalu  Pelaksana Tugas Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai mengatakan Golkar telah satu suara untuk mendukung Ahok.

Namun, di sisi lain, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan jika dukungan terhadap Ahok belum final. Hal ini karena ada mekanisme internal yang harus dilalui sebelum keputusan diambil. “Yang jelas akan dipilih yang terbaik untuk kepentingan masyarakat DKI. Karena, DKI adalah barometer permasalahan Indonesia, sehingga harus dipilih yang terbaik,” katanya.

Setnov mengaku menghormati keputusan yang dihasilkan dalam Musda nanti. “Tentu, siapa yang terpilih, tentu akan menentukan arah kebijakan, siapa yang diputuskanoleh DPD Tingkat I DKI Jakarta. Dan apapun pertimbangannya, akan menjadi pertimbangan kami DPP Golkar. Apa yang sudah disampaikan oleh Plt Golkar Yorris Rawarey akan menjadi pertimbangan kami juga,” tuturnya.

Secara pribadi, Setnov mengaku sangat mengenal Ahok. Selain cerdas, Ahok merupakan seorang pekerja keras. “Saya mengenalnya sewaktu sama-sama di Golkar dan dia pernah menjadi anak buah saya. Dan orangnya sangat  disiplin,” urainya.

Selain itu ujar Setnov, Ahok tipe pemimpin yang bekerja untuk kepentingan mayarakat agar menjadi lebih baik kedepan. “Dan sekarang sudah dibuktikanny. Dia bekerja sangat keras membenahi ibukota  ini. Hasilnya kerja kerasnya sudah terlihat meski masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki,” pujinya.
Tetapi, kiprah Ahok  dalam membenahi serta mensejahterakan rakyat DKI Jakarta sangat serius. “Dia benar-benar bekerja untuk rakyatnya. Saya salut untuk itu,” pungkasnya.