Setnov Serius Benahi Golkar Jadi Partai Modern

23

JAKARTA-Partai Golkar terus berbenah dan menyiapkan diri menuju partai modern. Oleh karenanya sistem dan mekanisme partai perlu penataan. “Setiap bentuk kaderisasi, organisasi dan keanggotaan terus diperbaharui agar Golkar menjadi partai yang modern,” kata Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto di Jakarta, Senin (27/6/2016).

Salah satu contoh Golkar menuju partai modern adalah apa yang kini sedang dilakukan di DPD Partai Golkar Jawa Barat, dimana Ketua DPR RI itu menghadiri dan membuka Musyawarah Daerah IX Partai Golkar di Karawang, Jawa Barat.

Disisi lain, Novanto menyinggung soal aset partai dengan mengatakan Golkar merupakan partai yang sudah lama di Indonesia. “Seiring dengan itu, aset-aset partai pun semakin banyak, sehingga perlu dilakukan penataan aset partai,” terangnya.

Novanto mengaku datang ke Musda Golkar di Karawang atas ajakan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi. Bahkan, selama beberapa hari ini ia akan berkeliling ke sejumlah daerah di Jawa Barat.

Itu sebagai bagian dari konsolidasi partai menjelang digelarnya Pemilihan Umum Kepala Daerah seretak pada tahun 2017 dan 2018. Pada Musyawarah Daerah IX Partai Golkar Karawang terdapat dua kandidat, yakni Suryana dan Sri Rahayu Agustina.

Dua kandidat tersebut merupakan kader Partai Golkar yang kini tercatat sebagai anggota DPRD Karawang. ***