Soal Rumah DP 0%, Sandiaga Terkesan “Istimewakan” Karyawan Bank

Saturday 15 Jul 2017, 10 : 39 pm
Cagub Anies Baswedan

JAKARTA-Masyarakat Jakarta yang berpenghasilan Rp7 juta/bulan bisa menikmati rumah murah melalui skema Down Payment (DP) 0%. Namun sayangnya penghasilan sebesar itu diprediksi hanya untuk kalangan menengah, bukan kelas bawah. “Karyawan yang berpenghasilan minimal Rp 7 juta itu cuma pegawai bank yang sudah kerja di atas 5 tahun,” kata Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago di Jakarta, Sabtu (15/07/2017).

Namun Irma meminta agar masyarakat tak melakukan kritik terhadap program Down Payment (DP) rumah 0 persen yang digembar gemborkan Anies-Sandi pada kampanye Pilgub DKI Jakarta lalu. “Nanti kalau dikritik di bilang penistaan,” sindirnya.

Selain itu, lanjut anggota Komisi IX DPR, kalau program tersebut hanya ditujukan bagi masyarakat yang memiliki penghasilan Rp 7 juta sampai Rp10 juta/bulan maka, masyarakat yang berpenghasilan dibawah itu akan gigit jari saja. “Penduduk di Jakarta lebih banyak yang berpenghasilan dibawah Rp5 juta/bulan. Tentu tidak bisa dapat program rumah yang dijanjikan DP : 0%,” pungkasnya.

Seperti diketahui, saat masa kampanye pilgub DKI Jakarta lalu, pasangan Anies-Sandi mengumbar janji dengan menawarkan program rumah DP 0 persen bagi warga Jakarta. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ribuan Aturan Bermasalah, Presiden Ingatkan Menteri Jangan Asal Teken

JAKARTA-Presiden Joko Widodo meminta para menteri, kepala lembaga dan pejabat

Kartu Kredit Platinum CIMB Niaga Raih Penghargaan Service Quality Award 2013

JAKARTA-PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) berhasil meraih penghargaan