Sucofindo Bantu Beasiswa Mahasiswa Berprestasi

9

JAKARTA-PT Sucofindo (Persero) memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi baik dalam bidang akademis maupun prestasi lainnya. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa dari kalangan keluarga dengan kondisi ekonomi yang terbatas, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

Program tersebut dilakukan perusahaan melalui Program CSR (Corporate Social Responsibility) Unit PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan) Sucofindo melalui Sektor Pendidikan untuk membantu masyarakat dan mendukung Pemerintah dalam mencerdaskan dan memajukan bangsa dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga menjadi pemimpin dimasa depan.

Program bantuan beasiswa mahasiswa berprestasi ini bekerjasama dengan Yayasan Bina Nurul Fikri melalui Program Rumah Kepemimpinan, dimana untuk tahap ini diberikan kepada 15 mahasiswa diantaranya 7 mahasiswa Universitas Indonesia, 5 mahasiswa Institut Pertanian Bogor, 3 mahasiswa Institut Teknologi Bandung yang disaring berdasakan kriteria seperti memiliki nilai akademi yang baik, aktif berorganisasi dan mempunyai dampak sosial yang nyata.

“Sucofindo berusaha untuk membantu dan peduli terhadap lingkungan dan masyarakat sehingga keberadaannya membawa manfaat langsung dan betul-betul dirasakan oleh masyarakat, dan juga Sucofindo membutuhkan sumber daya manusia kader-kader penerus dalam menjalankan roda bisnis dibidang Inspeksi, Testing dan Sertifikasi,” ujar Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Sucofindo (Persero), Budi Hartanto dalam sambutan acara penandatanganan, di Graha Sucofindo, Jumat (12/4).

Lebih lanjut Budi menyampaikan, Sucofindo berkomitmen membantu pengembangan lingkungan dan masyarakat sekitar dan dapat memberikan manfaat yang maksimal sehingga dapat meningkatkan taraf hidup bagi mahasiswa.

“Untuk itu Sucofindo berkolaborasi dengan berbagai kalangan, sehingga mampu bersama-sama mencapai visi membangun Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu Bachtiar Firdaus, Ketua Yayasan Bina Nurul Fikri sangat mengapresiasi Sucofindo yang telah berkolaborasi melalui program Rumah Kepemimpinan. Program Rumah Kepemimpinan telah berjalan selama 17 tahun dan telah tersebar di 9 Regional dengan 11 Perguruan Tinggi Negeri seperti Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh November, Institut Pertanian Bogor, Universitas Sumatera Utara, Universitas Hasanuddin, Universitas Mulawarman, Universitas Sebelas Maret, dimana telah hasilkan 1.316 Alumni yang tersebar di berbagai sektor kontribusi.