Suhadi: Pertemuan Jokowi-Prabowo Bercorak 4 Pilar Kebangsaan

Sunday 14 Jul 2019, 5 : 50 pm
by
Relawan Ninja
Ketua Umum Relawan Negeriku Indonesia Jaya (Ninja), C Suhadi

JAKARTA-Ketua Umum Relawan Negeriku Indonesia Jaya (Ninja), C Suhadi mengapresiasi pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang dinilainya bercorak semangat 4 Pilar Kebangsaan. Pasalnya, kedua tokoh ini sama-sama memiliki totalitas memperjuangkan kepentingan bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi, kelompok atau golongan.

“Pimpinan itu harus mampu menghilang etnonasionalisme, meredam konflik serta mampu menggerakkan kemajemukan menjadi kekuatan bangsa. Selain itu, mereka harus bertindak sebagai negarawan yang dapat menyatukan semua pikiran dengan landasan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, sosok pemimpin kenegarawanan sangat diperlukan bangsa Indonesia saat ini untuk membawa masyarakat menuju cita-cita luhur seperti tertuang Pancasila dan UUD 1945 yaitu menuju masyarakat yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Untuk itu, diharapkan pertemuan Jokowi-Prabowo ini berdampak positif bagi kedua pendukung hingga ke tingkat akar rumput termasuk para buzzer. Hal ini merupakan bentuk rekonsiliasi politik kebangsaan.

“Saya kira, ini pertemuan yang sangat luar biasa. Semoga ini diikuti oleh para pendukung masing-masing. Dan saya mengapresiasi itu,” jelasnya.

Suhadi menilai, pertemuan Jokowi dan Prabowo ini membuktikan kebesaran jiwa kedua tokoh tersebut. Baik Jokowi maupun Prabowo kata Suhadi memperlihatkan karakter ketokohan sebagai pemimpin bangsa. Apalagi, keduanya menurunkan ego masing-masing demi membicarakan mengenai nasib bangsa Indonesia kedepan.

“Yang menarik dari pertemuan ini, bagaimana kedua tokoh ini sama-sama berihktiar membangun bangsa ini agar maju sehingga sejajar dengan bangsa lain didunia,” tegasnya.

Suhadi menegaskan silaturahmi Jokowi dengan Prabowo merupakan momentum yang sangat elok dalam kehidupan politik kebangsaan. Pertemuan ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas dan berbagai komponen bangsa.

“Keduanya sepakat mengedepankan politik kebangsaan berlandaskan Bhineka Tunggal Ika. Dan ini modal politik yang sangat penting membangun bangsa dn Negara,” jelasnya.

Dia mengatakan pertemuan antara Jokowi dan Prabowo telah memberikan contoh kenegarawanan yang tinggi. Hal ini sekaligus menjadi momentum perekat suasana kebangsaan agar kembali bersatu paska Pemilu 2019.

“Saya juga sepakat, setelah kedua tokoh ini bertemu, tidak ada lagi sebutan 01 dan 02. Kita lupakan cebong dan kampret. Mari kita bicara politik kebangsaan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Suhadi menjelaskan silaturahmi kebangsaan Jokowi dan Prabowo telah memberikan energi positif bagi kehidupan kebangsaan. Untuk itu, dia meminta agar masyarakat dan tokoh politik bersama-sama membangun bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sukses Bisnis Tak Diraih Lewat Kebetulan

Banyak orang kagum pada kesuksesan seseorang. Namun sayangnya, tidak mau

Inflasi April 2019 Terkendali

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat inflasi April 2019 terkendali. Inflasi Indeks