Tabungan CIMB Niaga Syariah Tumbuh 57,41 persen

Monday 25 Feb 2013, 7 : 43 am
by

JAKARTA- CIMB Niaga Syariah  menyediakan beragam produk, program maupun layanan unggulan ke masyarakat guna meningkatkan perolehan dana pihak ketiga (DPK), khususnya produk tabungan.  Sebab strategi tersebut mampu meningkatkan perolehan total DPK CIMB Niaga Syariah sebesar 68,83 persen  dan khusus produk tabungan syariah, tumbuh sebesar 57,41 persen (year on year/yoy). Sedangkan jumlah rekening tabungan CIMB Niaga Syariah juga mengalami pertumbuhan sebesar 58,99 persen yoy.

Head of Syariah Banking CIMB Niaga U. Saefudin Noer, mengungkapkan, selain produk unggulan, strategi lainnya yang dilakukan perseroan adalah dengan memanfaatkan jaringan layanan Syariah atau office channeling CIMB Niaga yang tersebar di berbagai lokasi di Tanah Air. Per Februari 2013, jaringan CIMB Niaga Syariah terdiri dari 27 Kantor Cabang Syariah (KCS), 1 Kantor Cabang Syariah Pembantu (KCPS), dan 545 Office Channeling.  “Khusus untuk produk tabungan unggulan, kami mempunyai Tabungan iB X-Tra. Sebuah tabungan yang diperuntukkan bagi masyarakat yang menginginkan kenyamanan dalam bertransaksi perbankan; pembayaran tagihan; kemudahan belanja dengan kartu debit; akses nasional maupun regional; hingga bebas biaya tarik tunai melalui ATM Bersama, ATM Jaringan Prima, dan ATM CIMB Group di seluruh negara  tentu dengan syarat dan ketentuan berlaku,” kata Saefudin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (24/2).

Menurut Saefudin, sepanjang tahun 2012, Tabungan iB X-Tra telah menyelenggarakan beragam program yang mampu menarik minat masyarakat untuk menyimpan dananya di Tabungan iB X-Tra, sebagai hasil kerjasama yang baik dengan Tim Produk CIMB Niaga melalui Dual Banking Leverage Model (DBLM). Program unggulan Tabungan iB X-Tra antara lain program iB Berkah, berupa pemberian hadiah langsung kepada nasabah baru maupun existing yang membuka produk Tabungan iB X-tra untuk pembukaan rekening baru dan top up dana sesuai dengan ketentuan program.

Selain itu, ada juga program bonus bagi hasil, serta program iB Ayo Berkurban, yaitu kerjasama CIMB Niaga Syariah dengan sejumlah Lembaga Amil Zakat (LAZ) untuk pembayaran pembelian hewan qurban, termasuk proses penyembelihannya hingga pendistribusian yang dilakukan oleh LAZ tersebut.

Saefudin menambahkan, CIMB Niaga Syariah juga mempunyai tabungan berjangka (Tabungan iB Mapan) dengan hadiah langsung gadget terbaru, dan tabungan khusus anak, iB Junior dengan hadiah langsung Spongebob. “Kami berterima kasih kepada masyarakat yang menaruh kepercayaan kepada CIMB Niaga Syariah dengan menyimpan dananya di produk-produk unggulan kami,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sidang Tipu Gelap Kongsi Pasar Turi, Kesaksian Liu You Hin Justru Sudutkan Henry J Gunawan

SURABAYA-Tim Pembela terdakwa kasus tipu gelap tiga pengusaha asal Surabaya

Langgar Kampanye, BADI Laporkan Prabowo-Sandi ke Bawaslu

JAKARTA-Barisan Advokat Indonesia (BADI) melaporkan pasangan calon (Paslon) calon Presiden